by

Motor Ojek Tassi, Di Pamerkan Di TTG Bengkulu

BENGKULU, BestNews19 com – Pemerintah Kabupaten Pinrang memamerkan sejumlah Kreatifitas dan Inovasi Masyarakat Pinrang pada Pameran Tekhnologi Tepat Guna (TTG) yang dilaksanakan di Sport Centre Pantai Panjang Kota Bengkulu.

Kepala Bidang Pembangunan SDA dan UED Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Pinrang, Andi Ikbal B.Tanri mengatakan, “salah satu inovasi dan tekhologi masyarakat yang dipamerkan di TTG ini adalah, Sprayer Joran pancing dan Alat Transportasi petani dalam mengangkut gabah di sawah yang biasa di kenal Motor Ojek Tassi”. Inovasi dan tekhnologi masyarakat Pinrang, cukup menjadi perhatian dari peserta Pameran TTG ” kata dia, saat dihubungi Minggu 22 September 2019.

Motor Ojek Tassi, merupakan alat transportasi utama petani di Kabupaten Pinrang dalam mengangkut hasil panen mereka. Motor ini, merupakan hasil modifikasi, sehingga motor tersebut kuat dan tahan melewati berbagai medan, seperti pematang sawah, dan jalan berlumpur, maupun menanjak.

Sementara Wakil Bupati Pinrang Alimin mengatakan, “Kabupaten Pinrang berupaya menampilkan tekhnologi dan inovasi masyarakat Pinrang di even even nasional seperti TTG ini”. Setiap even seperti ini, Pemerintah Kabupaten Pinrang berusaha menampilkan inovasi dan teknologi yang baru “.

Artinya kata dia, “tekhnologi dan terobosan yang di pamerkan tahun depan, berbeda dengan inovasi dan tekhnologi masyarakat yang ditampilkan saat ini”. Karena Pemerintah Daerah, terus mendorong dan mendampingi masyarakat dalam melakukan inovasi dalam menciptakan tekhnologi tepat guna “.

Karena lanjut Mantan Kepala Dinas PMD ini, tekhnologi dan inovasi karya karya putra putri Kabupaten Pinrang sangat bermamfaat bagi masyarakat”. Tujuannya tentu untuk kepentingan masyarakat, sehingga pemerintah Daerah senantiasa hadir dalam setiap terobosan dan inovasi yang ada” (Dia).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed