Peserta RAKORNAS APSI (Asosiasi Pengawas Sekolah Indonesia) Pusat 2019 Membludak

JAKARTA, BestNews19.com – Rapat koordinasi Nasional APSI Pusat yang dilaksanakan pada hari Kamis-Sabtu (14-16/11/2019) di hotel Jayakarta Jalan Hayang Wuruk Jakarta Pusat.


Pada Rakornas APSI Pusat dengan mengangkat tema “Dengan Rakornas APSI Kita Wujudkan Pengawas Sekolah Yang Profesional Bermartabat Dan Sejahtera”, yang awalnya hanya dipersiapkan 200 Pengawas dari utusan provinsi dan kabupaten/kota pengurus APSI dengan utusan 1 orang perwakilan namun kenyataan pendaftaran peserta Rakornas APSi membludak dengan jumlah peserta 543 orang.

Dari jumlah peserta yang terbanyak dari Sulawesi Tenggara dengan jumlah peserta 47 orang, menyusul Provinsi Bali sebanyak 44 orang.

Berdasarkan konfirmasi ketua Panitia Pelaksana Rakornas APSI Pusat tahun 2019 Saksono Liliek Sutanto menyatakan “bahwa tahun ini peserta Rakornas APSI sangat membludak dari 200 peserta yang direncanakan menjadi 543 orang dengan pendaftaran melalui aplikasi http://bit.ly/RakornasAPSI2019 maupun yang mendaftar lansung sehingga untuk mengantisipasi maka panitia menyiapkan 3 hotel yaitu hotel Jayakarta, hotel Mercure dan hotel Vave”, (14/11/2019).

“Ini menandakan bahwa pengawas sekolah Indonesia sangat peduli dan cintanya pada organisasi profesinya walaupun dengan biaya sendiri serta ini juga sebagai indikator kemampuan IT pengawas sekolah semakin meningkat karena pendaftaran lewat Web Aplikasi lebih banyak dibandingkan dengan pendaftaran langsung”.


Menurut salah seorang peserta Wayan Suwira (Ketua APSI Provinsi Bali) yang juga salah satu Provinsi peserta terbanyak menyatakan bahwa “antusiasnya pengawas Provinsi Bali karena berapa alasan dimana APSI pertama kalinya di cetuskan organisi APSI di Bali, selain karena ingin mengembalikan nama baik profesi pengawas yang jadi viral media sosial dari segelintir orang yang memandang sebelah mata profesi pengawas dengan kehadiran kami di Rakornas APSI Pusat bisa menjadi rekomendasi- rekomendasi bagi penentu kebijakan”, ujarnya (Muh/Dnt).

Follow me!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *