Dr Rifai Lepas Perpisahan Dokter Internship RSUD Lasinrang Periode 2019-2020

PINRANG, BestNews19.com – Sejak tahun 2017, Kabupaten Pinrang sudah menjadi salah satu tempat bagi Program Internship Dokter Indonesia (PIDI).

Program Internship itu sendiri adalah pendidikan profesi untuk Pemahiran dan Pemandirian Dokter setelah lulus dari pendidikan dokter yang berguna untuk menyelaraskan hasil pendidikan dengan kondisi di lapangan untuk kepentingan para dokter agar siap dan mahir ketika melakukan praktik mandiri.

dr. Rifai mengatakan, “para dokter ini menjalani masa Internship selama kurang lebih 1 tahun 4 bulan di area pelayanan Rawat Inap dan Rawat jalan, 4 bulan di pelayanan Rawat Darurat dan 4 bulan di Pelayanan Primer di Puskesmas” (08/02/2020).

Lanjut kata Rifai, “hingga usai masa para Dokter Internship periode 2019-2020 ini di RSUD Lasinrang, selanjutnya mereka nantinya akan ditugaskan dibeberapa wilayah untuk menjalankan tugasnya sebagai seorang dokter”.

Dalam acara perpisahan dokter Internship di Lantai 4 Aula RSUD Lasinrang, Rifai berpesan kepada para dokter ini, kata dia, “sebagai seorang dokter yang merawat pasiennya, harus merawat dengan hati”.

“Dan tidak hanya melihat dari segi materi saja, karena ada juga penyakit yang tidak bisa disembuhkan hanya dengan obat tetapi dengan perhatian dan rasa kepedulian yang tinggi”, tutupnya (Toj).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *