by

Paripurna Penyampaian Hasil Reses 40 Anggota DPRD Pinrang

PINRANG, BestNews19.com – Rapat Paripurna yang digelar oleh anggota dewan DPRD Kabupaten Pinrang pada hari Senin tanggal 10 Februari 2020, dalam rangka penyampaian hasil reses para anggota dewan di masing masing dapil.

Kegiatan reses 40 anggota dewan DPRD Kabupaten yang dilaksanakan pada tanggal 01 sampai dengan 03 Februari 2020 lalu dipusatkan di gedung aula Parilurna DPRD Kabupaten Pinrang.

Ketua DPRD Kabupaten Pinrang H Muhtadin yang di dampingi wakil ketua DPRD Syamsuri dan Ahmad Jaya Baramuli serta dihadiri 8 Fraksi dari masing masing anggota DPRD Kabupaten Pinrang

“Masa reses ini adalah dimana para anggota DPRD Kabupaten Pinrang melaksanakan tugasnya sebagai wakil rakyat di luar pada kantor DPRD Kabupaten Pinrang dalam pengawasan kunjungan kerja serta melakukan penyerapan aspirasi konstituen di dapil masing masing”, ucap H Muhtadin pada awak media saat ditemui usai pelaksanan paripurna.

“Apabila Anggota DPRD Kabupaten Pinrang telah melakukan kegiatan reses di dapil masing-masing, maka hal ini selanjutnya akan menjadi tanggung jawab bersama para anggota DPRD dan Pemerintah Daerah Kabupaten Pinrang”.

Masi kata dia, “Ini adalah sebuah bentuk jawaban dari permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat sebagai masukan terhadap penyusunan kebijakan pemerintah serta pelaksanaan tugas alat kelengkapan DPRD nantinya”.

Muhtadin menambahkan “Melihat hasil reses dari masing-masing Anggota DPRD Kabupaten Pinrang yang dirangkum dalam setiap fraksi, selanjutnya para anggota DPRD ini akan mempersentasekannya didepan ketua, wakil ketua dan anggota DPRD Kabupaten Pinrang dari masing masing fraksi”.

“Penyampaian hasil reses para anggota DPRD Kabupaten Pinrang dimulai dari fraksi Golkar melalui juru bicaranya Hastan Mattanete, selanjutnya Fraksi PKB melalui juru bicaranya yang juga Ketua Fraksi H.Alimuddin Budung, Fraksi Berkarya yang dibacakan Ketua Fraksinya Hj.Salma, Fraksi Nasdem melalui juru bicaranya M.Faizal, Fraksi Demokrat melalui juru bicaranya H.A.Muh.Ramdhani, Fraksi PPP melalui juru bicaranya M.Syukur, Fraksi PDI P melalui juru bicaranya Hj.Sahariyah Lolo dan terakhir dari Fraksi Gerakan Amanat Persatuan (GAP) yang dibacakan Ketua Fraksinya Kasman”.

“Hasil kesimpulan reses ke 40 anggota DPRD Kabupaten Pinrang dari usulan masyarakat di dapil masing masing masih di dominasi oleh pembangunan infrastruktur”, tutupnya (Tah/C13).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed