Nur Ralda, Mahasiswa Hubei Mulai Jalani Kuliah Online di Kabupaten Pinrang

PINRANG, BestNews19.com – Nur Ralda salah satu mahasiswa asal Kabupaten Pinrang yang dievakuasi dari Hubei Tiongkok, lantaran mewabahnya virus Corona di China harus melakukan kuliah online dikampung halamannya di Lingkungan Marannue Kelurahan Pacongang Kecamatan Paleteang Pinrang.

Nur Ralda adalah mahasiswa Hubei Polytecnic Universitas China, dan harus melanjutkan mata kuliahnya di Hubei Polytecnic dengan sistem online yang menggunakan peralatan sederhana serba kekurangan.

“Saya sangat kewalahan melaksanakan kuliah online pak, katanya pada awak media BestNews19.com”.

“Hanya dengan menggunakan peralatan electronik sederhana dan standar, saya berusaha focus untuk menyelesaikan mata kuliah yang ada di Polytecnic Universitas China”, ucapnya.

“Sangat susah pak, untuk belajar online, karena disini jaringan telpon celluler lambat serta hanya menggunakan telpon celluler ini”, jelasnya sambil menunjukkan hp miliknya, Kamis (20/02/2020).

Selama berada di kampung halaman, ada beberapa mata kuliah yang tertinggal karena susahnya melakukan koneksi ke kampus, jalan satu satunya hanya melakukan komunikasi dengan teman dan dosen di Polytecnic Universitas china, menggunakan aplikasi Wechat”, tuturnya.

Ralda lanjutnya, “Saya meminta video mata kuliah dan mengerjakan semua tugas yang diberikan dosen, itu pun terkadang memakan waktu yang lama untuk mendownload video kiriman dari Polytecnic Univeristas China”

Terpisah Kabag Humas Pemda Kabupaten Pinrang Rhommy Reynald Macley Manule mengatakan pada awak media, ” kami akan melakukan kunjungan dan servey kerumah Nur Ralda mengenai informasi terkait perkuliahan online yang dilakukannya”.

“Selanjutnya setelah survey tersebut, nantinya saya akan melaporkan hasilnya ke pimpinan akan kondisi Nur Ralda dalam menjalankan perkuliahan Online di Polytecnic Universitas China”, tutupnya (C13).

Follow me!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *