by

AKBP Robin Simatupang: Untuk Wilayah Hukum Polres Sergai, Kami Sudah Menyediakan Wastafel Portabel di Beberapa Titik Untuk Cegah Penyebaran Virus Corona

SERGAI, BestNews19.com – Cegah Penyebaran Virus Corona (Covid 19), Polres Serdang Bedagai Sediakan wastafel portabel di sejumlah fasilitas umum guna memudahkan warga mencuci tangan dalam upaya mengantisipasi penyebaran virus corona atau COVID-19.

Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robin Simatupang mengatakan “sebanyak 7 wastafel portabel sudah dipasang pada 7 titik Pelayanan di Polres Serdang Bedagai”.

“Lokasi itu diantaranya Pintu Masuk sat Sabhara, halaman Sat Narkoba /ATM BRI, Halaman Sat Lantas / Satpas, Halaman Mesjid Al-Muhtadin, Poliklinik, serta Pintu keluar dekat kantor Provost”, kata Kapolres, Sabtu (14/03/2020).

Kapolres juga menjelaskan, “penyediaan Wastafel portabel di fasilitas umum dilakukan berdasarkan kebutuhan warga dan Personil Polres Sergai”.

“Kita buat ini demi pencegahan penyebaran virus Covid 19, Serta membudidayakan masyarakat untuk hidup sehat dengan mencuci tangan,” katanya.

“Proses pengerjaannya cepat karena portabel. Hanya memasang selang dan pipa saja kemudian diarahkan ke saluran air terdekat,” tambahnya.

“Pimpinan Polres Sergai berpangkat Melati Dua Emas ini berharap perkantoran, pusat belanja, dan fasilitas umum lain bisa mengikuti langkah Polres Serdang Bedagai dalam menyediakan sarana untuk mencuci tangan bagi warga”.

“Diharapkan ada inisiatif dari Perkantoran, pusat perbelanjaan, dan fasilitas umum lainnya untuk mengadakan sendiri fasilitas ini. Jadi biar sama-sama berupaya menjaga kebersihan,” tuturnya.

AKBP Robin juga menekankan pentingnya membangun kesadaran warga untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat, termasuk mencuci tangan, untuk mencegah penularan virus corona.

“Kepedulian dan kemandirian masyarakat yang akan sangat membantu upaya pencegahan dan penanganan musibah mewabahnya virus corona, saya berharap warga dapat memanfaatkan dan menjaga wastafel portabel yang kami sediakan, percuma kita sediakan wastafel kalau tidak digunakan semestinya,” ungkap Kapolres (Pbb/Sls).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed