by

M Rusli: Ada Posko Pemeriksaan Suhu Tubuh di Batas Kota Kabupaten Sidrap Dan Pinrang Untuk Cegah Wabah Virus Corona

PINRANG, BestNews19.com – Menindak lanjuti surat edaran bupati Pinrang akan bahaya wabah virus covid 19 di Kabupaten Pinrang.

Camat Tiroang M.Rusli bersama personil kodim 1404 Pinrang dan Polsek Tiroang serta Tenaga medis Puskesmas Mattirodeceng Tiroang melakukan upaya pecegahan mewabahnya virus corona di kabupaten Pinrang dengan cara mendirikan posko pemeriksaan suhu tubuh di perbatasan Kabupaten Sidrap dan Kabupaten Pinrang.

“Ada dua buah Posko pemeriksaan yang di dirikan oleh pemerintah Kecamatan Tiroang, yang mana posko tersebut nantinya digunakan sebagai tempat pemerikasaan suhu tubuh warga yang akan melintas menuju Kabupaten Pinrang”, jelas Camat Tiroang M Rusli saat ditemui awak media dilokasi, Rabu (25/03/2020).

“Posko ini berada di gerbang perbatasan Kabupaten Sidrap dan Kabupaten Pinrang”, kata M Rusli.

Rusli lanjutnya, “pendirian posko pemeriksaan suhu tubuh ini, untuk menindak lanjuti perintah bupati Pinrang H A Irwan Hamid untuk melakukan antisipasi masuknya wabah virus corona di kabupaten Pinrang”.

Rusli mengatakan “setiap warga yang melintas dari arah Kabupaten Sidrap menuju Kabupaten pinrang baik itu berjalan kaki, atau menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat, akan kami lakukan pemberhentian dan selanjutnya melakukan pemeriksaan suhu tubuh serta penyemprotan cairan desinfektan ke dalam kendaraan roda empat warga yang akan menuju kabupaten pinrang”.

“Kegiatan ini akan dilaksanakan sampai tanggal 31 Maret 2020. Dan dimulai pada pukul 07.00 Wita s/d pukul 21.00 Wita malam, yang nantinya dikawal oleh personil Polsek Tiroang, Kodim 1404, Satpol PP, serta Dishub Kabupaten Pinrang”, tutupnya (C13).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed