by

Mobil Pick Up Diduga Penimbung BBM Terbakar

PINRANG, BestNews19.com – Sebuah mobil Pick Up terbakar di sebuah gang sempit jalan Jampue Kelurahan Maccarawalie Kecamatan Wattang Sawitto Kabupaten Pinrang. Mobil ini diduga milik seorang penimbun BBM jenis Premium.

Kanit SPKT II Polres Pinrang Ipda Kaharuddin mengatakan, “Polisi telah melakukan Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) terhadap mobil yang terbakar tersebut “Puluhan liter BBM Jenis Premium yang berhasil di selamatkan untuk di jadikan barang bukti (BB) ” kata dia dilokasi kejadian Senin 30 Maret 2020.

Beredar informasi pemilik kendaraan ini adalah Diana Warga Kecamatan Paleteang Kabupaten Pinrang.

Mobil tersebut diduga terbakar saat pemiliknya sedang menyuling Bensin yang ada di dalam tangki Mobil Pick up ini, tanpa mematikan mesin mobil itu. “Ini masih kita selidiki, apakah betul pemiliknya menyuling BBM dari mesin dengan kondisi On atau bagaimana”.

Namun bersyukur kata dia, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. “Untuk estimasi kerugian masih sementara dihitung”.

Sementara Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Muhadir Mudding mengatakan, “tiga unit damkar yang diturunkan untuk memadamkan api tersebut”. Lokasi yang sempit dan padatnya warga yang menonton, menjadi kendala dalam melakukan pemadaman”.

Kejadian semacam ini bukan yang pertama kali terjadi, sehingga dibutuhkan tindakan tegas dari aparat kepolisian untuk menindak pelaku penimbunan BBM bersubsidi (Dia).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed