by

Ruslan: Antisipasi Wabah Cofid19, 5 Desa/Kelurahan di Kecamatan Batulappa di Jaga Ketat

PINRANG, BestNews19.com – Berbagai macam upaya dilakukan pemerintah dalam pencegahan dan pemutusan matarantai wabah virus corona atau biasa dikenal dengan istilah Covid 19.

Seperti yang dilakukan oleh pemerintah Kecamatan Batulappa bersama tenaga kesehatan dan para tokoh masyarakat, tokoh agama serta tokoh pemuda, yang melakukan penjagaan keamanan dan Sterilisasi di 5 Desa/Kelurahan di Kecamatan Batulappa, Senin (30/03/2020).

Upaya ini kami lakukan bersama di Kecamatan Batulappa, dalam hal pemutusan mata rantai serta penanggulangan sederhana penyebaran virus corona yang sangat membahayakan hidup warga”, ucap Camat Batulappa Ruslan Pasuloi saat ditemui di gerbang pengamanan dan Sterelisasi Desa Tapporang Bendungan Benteng.

Ruslan lanjutnya, “setelah melakukan kordinasi dengan kepala Puskesmas Batulappa Ismail dan beberapa tokoh, selanjutnya kami langsung melakukan Pengamanan dan sterilisasi local di 5 Desa/Kelurahan, khususnya di Desa Tapporang dan Desa Kaseralau”.

“Karena Kecamatan Batulappa adalah salah Kecamatan yang sangat strategis dengan satu pintu akses masuk dan keluar yaitu Desa Tapporang dan Desa Kaseralau”, jelasnya.

Ruslan menambahkan, “Seperti yang kita ketahui saat ini pasti banyak warga Kecamatan Batulappa yang akan datang dari luar Kabupaten Pinrang bahkan dari luar pulau Sulawesi seperti Kalimantan dan Malaysia untuk melaksanakan Ibadah Bulan Suci Ramadhan di Kecamatan Batulappa”.

Saat ini ada 23 warga yang terdata datang dari luar Kabupaten Pinrang diantaranya, 2 orang dari Kota Makassar dan 21 orang dari Provinsi Kalimantan Utara (Tarakan). Dan kami sudah melakukan upaya penanganan awal sterilisasi pada warga pendatang tersebut menggunakan cairan Desinfektan yang disemprotkan ke badan dan barang bawaan mereka”.

“Untuk melakukan upaya strelisasi tersebut tenaga medis Puskesmas Batulappa hanya menggunakan alat sederhana karena kurangnya APD dan pengukur suhu tubuh yang biasa dipakai untuk mengetahui apakah warga ini bisa dikategorikan masuk dalam OTG, ODP dan PDP”, urai Ruslan dengan jelas pada awak media.

“Semoga dengan kegiatan pengamanan dan sterilisasi local yang kami lakukan ini, Kecamatan Batulappa bebas dari wabah penyakit virus corona”, tutup Ruslan (C13).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed