by

Kepedulian Pemuda “GARDA” Dalam Memutus Matarantai Covid19 di Kassa Batullappa Pinrang

PINRANG, BestNews19.com – Gerakan pemuda dan pembaharu desa (GARDA), melakukan gerakan kemanusiaan dalam menanggapi pandemi covid-19 yang telah menjalar ke seluruh penjuru dunia.


Dipimpin langsung oleh Ardinal ketua garda, memusatkan kegiatannya di Kelurahan Kassa Kecamatan Batulappa Kabupaten Pinrang Provinsi Sulawesi Selatan ada Juma’at (10/04/2020).

“Gerakan pemuda dan pembaharu desa (GARDA), berinisiasi untuk melakukan gerakan peduli sosial, guna untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kelurahan Kassa Kecamatan Batulappa Kabupaten Pinrang “, jelas Ardinal kepada awak media.


Hal senada di sampaikan Lampe atau yang dikenal dengan nama bapak Firda ketua remaja masjid Jami Garungga mengatakan, “dengan menggunakan beberapa fasilitas seadanya seperti pembuatan masker manual yang terbuat dari kain dua lapis yang berjumlah 90 buah, akan di bagikan kepada masyarakat yang sama sekali belum memiliki masker”.


Lanjut kata dia, “bukan hanya pembagian masker yang dilakukan hari ini, tapi remaja masjid Jami Garunggu juga akan melakukan Penyemprotan antiseptik dan pembuatan spanduk edukasi yang bertuliskan langkah-langkah cuci tangan yang baik agar masyarakat bisa menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS)”.


Lampe menambahkan, “untuk anggaran pelaksanan kegiatan yang kami gunakan tersebut, didapatkan dari hasil sumbangsi swadaya masyarakat setempat sebagai bentuk apresiasinya dalam pemutusan mata ranrai virus covid19, dan sisanya itu hasil dari kreatifitas pemuda Garda Garungga Kelurahan Kassa Kecamatan Batulappa”.

Menanggapi kegiatan yang dilakukan oleh ramaja Masjid Jami Garungga, Rappe atau Puang Andriani sebagai imam masjid mengatakan, “sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh pemuda dan pemudi yang tergabung dalam gerakan remaja dan pemuda pembaharu desa (GARDA) yang telah berkonstribusi, berpartisipasi cepat dan tanggap dalam menangkal penyebaran virus Covid-19, yang telah menjadi keresahan masyarakat hari ini”.

“Harapan terbesar bagi kami selaku masyarakat semoga ini bukan akhir dari kegiatan pemuda (GARDA) untuk selalu memperhatikan kondisi masyarakat kita yang tentunya di landasi dengan rasa kepedulian, nurani masyarakat”, seperti pesan penting almarhum KH Abdurrahman Wahid (Gusdur) “Agama Jangan Jauh Dari Kemanusiaan”, tutupnya (C13).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed