by

Hamdan: Pemuda Desa Tapporag Karantina Wilayah, Dan Dirikan Posko Gugus Covid19

PINRANG, BestNews19.com – Maraknya penyebaran virus COVID-19 saat ini di Indonesia khususnya Kabupaten Pinrang, membuat generasi muda yang ada di Kampung Baru Desa Tapporang Kecamatan Batulappa Kabupaten Pinrang melakukan karantina wilayah dengan cara mendirikan posko gugus.


COVID-19 adalah virus yang telah mendunia dan sampai hari ini telah memakan korban hingga 300 jiwa sehingga generasi muda Kampung Baru Pocing Indah beserta pemerintah setempat sadar akan keselamatan warganya, maka dari itu melakukan penyemprotan disinfektan kepada seluruh warga yang akan memasuki Kampung baru.


“Kami sangat berharap kepada pemerintah daerah melalui bapak camat Batulappa dan kepala puskesmas Kecamatan Batulappa agar sekiranya menyediakan APD untuk kami gunakan di posko gugus dusun kampung baru desa Tapporang Kecamatan Batulappa”, ujar Hamdan ketua posko gugus Covid19 di Kampung Baru Desa Tapporang, Sabtu (11/04/2020).


Hamdan mengatakan, “adanya anggaran yang telah disepakati oleh seluruh anggota DPRD Kabupaten Pinrang dengan jumlah yang fantastik 7 Miliar, jangan hanya dipusatkan di kota saja”.

Namun kata Hamdan yang juga salah satu tokoh pemuda di Kampung Baru Desa Tapporang “kami berharap anggaran 7 Miliar tersebut yang sudah disepakati oleh para anggota DPRD Kabupaten Pinrang, dapat menyentuh seluruh lapisan masyarakat yang ada di pelosok Kabupaten Pinrang, termasuk Desa Tapporang”.


Masi kata dia kepada awak media, “Melalui kegiatan ini, pemuda desa Tapporang khususnya dusun kampung Baru Pocing Indah, mengajak kepada seluruh generasi muda untuk melakukan pencegahan virus COVID-19 agar melakukan karantina wilayah masing masing dalam pemutusan mata rantai penyebaran virus corona di Kabupaten Pinrang (Hmd/C13).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed