by

Kabid Humas Polda Sumut: Dit Samapta Polda Sumut Patroli Dialogis Untuk Pencegahan Penyebaran Virus Covid 19

MEDAN, BestNews19.com – Ops Aman Nusa II Toba 2020, Dit Samapta Polda Sumut dan Sat Sabhara Polres Jajaran laksanaan Patroli Dialogis sebagai Upaya Pencegahan Penyebaran Virus Covid-19. Jumat (10/04/2020).

Patroli Gabungan Ini di lansanakan untuk Menghimbau Dan Membubarkan Masyarakat Yang Sedang Beraktivitas Dan Nongkrong Di Cafe, Warung Dan Warnet Agar Mengurangi Aktivitas Diluar Rumah Dan Serta Memberi Pesan Pesan Edukasi menganai bahaya virus corona Demi Menghindari Penularan Virus COVID 19.

Dalam kegiatan ini Personil Dit Samapta Polda Sumut dan Jajaran Melaksanakan Patroli Dialogi Dan Berdialog Dengan Masyarakat Menyampaikan Situasi Kamtibmas Serta Pesan Pesan Kamtibmas dan Menghimbau Agar Tetap Menggunakan Masker mengingat wabah covid – 19 yang berbahaya dan tak kasat mata.

Selain itu Personil Samapta Juga memberikan Himbauan dalam Rangka Aman Nusa II Melawan Covid -19 dan meminta masyarakat untuk tidak melaksanakan ziarah makam dan mudik menyambut hari raya Idul Fitri tahun 2020.

Saat di Konfirmasi, Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja menyampaikan bahwa “Pelaksanakan Patroli Ini tidak hanya di laksanakan oleh Polda Saja, melainkan juga di ikuti oleh Polres – Polres sejajaran Polda Sumut”.

“Ya kegiatan patrolinya seperti Menyambangi Pusat perbelanjaan, warnet, tempat makan, cafe – cafe, tempat ibadah dan pelabuhan serta bandara semua objek – objek keramaian di sambangi oleh Personil”, ucap Kabid Humas Polda Sumut.

“Tujuannya di laksanakan kegiatan patroli adalah memberikan pemahaman dan edukasi kepada masyarakat yang masih beraktifitas di luar rumah “apa itu virus corona” dan bagaimana langkah pencegahan awal Guna Mengantisipasi Terjadinya Kepanikan Masyarakat Tentang Gangguan Penyebaran Virus Corona”.

“Selain itu Juga untuk Mengantisipasi Kejahatan 3C Dan Kejahatan Kamtibmas Lainya”, sambung Kombes Pol. Tatan Dirsan Atmaja SIK

Kabid Humas Polda Sumut Juga menjelaskan bahwa Personil Yang melaksanakan patroli dialogis juga menyampaikan kepada masyarakat agar tetap menjaga kebersihan, tidak melakukan kegiatan berkumpul ataupun berkeliaran di luar rumah jika tidak mendesak, selalu menggunakan masker saat beraktifitas, melaksanakan social diatancing dan physical diatancing orang per orang kurang lebih 1-2 meter, makan makannan yg bergizi dan segera ke dokter apa bila mengalami sakit sepeti batuk, flu, demam dan sesak nafas yang tidak kunjung sembuh, (Les/Dnt).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed