by

Dit Samapta Polda Sumut Lakukan Patroli Untuk Mencegah Penyebaran Virus Corona

MEDAN, BestNews19.com – Sebagai upaya dalam mencegah penyebaran virus corona (Covid-19), personil Dit Samapta Polda Sumut melaksanakan patroli sembari memberikan himbauan kepada masyarakat di sejumlah lokasi di Kota Medan, Jumat (17/04/2020).

Personil Dit Samapta Polda Sumut melaksanakan patroli gabungan bersama Polsek Patumbak ke sejumlah lokasi dengan rute Jl.Pertahanan – Jl.Mesjid – Jl.Kebun kopi – Jl.Marendal psar V – Jl. Marendal pasar III – Jl.Bajak 2 – Jl.STM – Jl. SM Raja Medan.

Brastagi Supermarket di Jalan Imam Bonjol menjadi sasaran lokasi pertama para personil. Setibanya dilokasi, personil berbincang dengan security yang sedang berjaga untuk menghimbau kepada masyarakat agar tidak berbelanja dalam jumlah banyak atau memborong dengan alasan-alasan tertentu guna mengantisipasi terjadinya kepanikan masyarakat tentang gangguan penyebaran virus corona.

Selain ke supermarket, personil Dit Samapta Polda Sumut juga menyambangi Stasiun Kereta Api Medan dan memberi himbauan kepada para petugas stasiun untuk tetap waspada dan hati-hati, serta tetap menggunakan masker ketika bekerja. Petugas stasiun juga diminta menjaga jarak minimal 1,5 m saat berkomunikasi dengan masyarakat untuk mencegah penularan virus corona.

Masyarakat di sekitar Jalan Tuamang Kecamatan Medan Tembung yang masih beraktivitas dan nongkrong di cafe, warung dan warnet turut diberi himbauan oleh personil agar mengurangi aktivitas diluar rumah dan jika ingin memsan makanan secara take away dan tidak lupa tetap menjaga jarak (physical distancing) demi menghindari penularan virus COVID 19.

Menjelang Ramadhan dan Idul Fitri, personil juga menghimbau masyarakat di seputaran Jalan SM. Raja Medan untuk tidak melaksanakan ziarah makam dan tunda mudik guna meminimalisir penyebaran virus corona di wilayah Sumut.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol. Tatan mengatakan “patroli sembari memberikan himbauan ini akan rutin dilaksanakan personil Polda Sumut dan Polres-Polres jajaran guna mencegah wabah virus corona semakin menyebar di wilayah Sumut agar masyarakat dapat kembali beraktifitas sehari-hari dengan aman dan nyaman” (Les/Dnt).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed