oleh

Polres Humbahas Gencar Patroli Dan Himbau Masyarakat Antisipasi Penyebaran Covid-19

HUMBAHAS, BestNews19.com – Personil Polres Humbahas gencar melaksanakan patroli baik dalam rangka memberi himbauan kepada masyarakat guna mengantisipasi penyebaran virus corona di wilayah Kabupaten Humbahas, Sabtu (18/04/2020).

Dengan menggunakan sepeda motor, personil tak henti memberi himbauan ke sejumlah tempat dan pemukiman masyarakat dimana masih banyak yang melakukan aktivitas diluar rumah berkerumun atau berkumpul.

Masyarakat yang masih berada di kedai kopi ataupun dirumah makan diminta segera kembali ke rumah dan dihimbau untuk mengurangi aktivitas diluar rumah serta menghindari keramaian dikarenakan penularan virus corona sangat cepat dan tidak kasat mata bahkan yang terindikasi virus tersebut dapat tidak menunjukkan gejalanya.

Personil juga menghimbau masyarakat untuk mengikuti anjuran dan protokol kesehatan yang telah diberikan oleh pemerintah seperti gunakan masker apabila berada diluar rumah serta menjaga kebersihan diri dan lingkungan dengan rajin mencuci tangan menggunakan sabun.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan mengatakan “personil menghimbau masyarakat untuk menerapkan PHSB (Pola Hidup Sehat dan Bersih) serta menjaga jarak (Phsycal Distancing) guna mencegah penularan virus corona”.

“Hingga saat ini masyarakat memberikan tanggapan baik dengan himbauan yang kami berikan. Semoga himbauan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat serta memutus mata rantai penyebaran virus corona di wilayah Sumut”, ujar Kombes Pol Tatan (Les/Dnt).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed