by

Partai Nasdem Bekali Warga Tips Hindari Covid-19 Selama Berpuasa

PINRANG, BestNews19.com – Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Partai Nasdem Kabupaten Pinrang melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran covid-19 selama bulan ramadhan.

Kegiatan ini dilakukan di empat kecamatan yang tersebar di kabupaten Pinrang, juga mencontohkan mencuci tangan menggunakan Hand sanitizer yang betul dan cara memakai Masker yang benar.

Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Pinrang H.Faisal Tahir Syarkawi mengatakan, “sosialisasi sekaligus pembekalan ini diberikan kepada masyarakat yang akan menjalankan ibadah Puasa Ramadhan”. Sehingga masyarakat yang menjalankan Puasa Ramadhan tetap terhindar dari paparan covid-19 ” kata dia, saat ditemui di sela sela sosialisasi Rabu 23 April 2020.

Dia mengatakan, “dalam sosialisasi itu, pengurus Partai Nasdem kabupaten Pinrang juga berbagi Tips kepada masyarakat untuk menjaga diri dari penularan Corona Virus”. Diantaranya menganjurkan kepada masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan dan menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah “.

Dalam sosialisasi itu, Pengurus Partai Besutan Surya Paloh ini, juga membagikan masker, dan handsanitazer serta paket untuk digunakan masyarakat beribadah di bulan ramadhan.

Ramli Rahim mengatakan, “Handsanitizer dibagikan kepada warga karena dinilai lebih praktis membersihkan tangan dibanding menggunakan air dan sabun”. Handsanitizer mudah dibawah kemana mana”.

Sehingga kata dia, “masyarakat bebas mencuci tangan kapan dan dimana saja diinginkan. Sebab kebiasaan masyarakat memegang hidung, mulut dan mata, meski pun belum mencuci tangan “.

Kegiatan ini, diikuti seluruh organisasi yang ada di bawah naungan partai yang dipimpin oleh HM Rusdi Masse tersebut (Dia).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed