by

Bersama pemuda, Kades Barugae Lakukan Gerakan Pembagian Seribu Masker Gratis

PINRANG, BestNews19.com – Pemerintah Desa Barugae, Kecematan Duampanua Kabupaten Pinrang bersama pemuda pemudi desa Barugae Terus melakukan upaya Memutus mata rantai pneyebaran virus covid 19 melalui gerakan pembagian seribu masker gratis secara door to door kepada semua warga setempat. Kamis, (23 April 2020).

Melalui kesempatan tersebut pemerintah desa Barugae juga turut memberikan edukasi kepada warganya tentang pentingnya menerapkan pola hidup bersih dan sehat dan menekankan pentingnya sosial distancing (jaga jarak), karena jaga jarak dapat menghindari kerumitan serta memutus mata rantai penyebaran virus covid 19.

Hikardi, Selaku Kepala Desa Barugae, saya kembali menghimbau warganya untuk mengurangi aktivitas di luar rumah, juga tidak melakukan perkumpulan. Karena kegiatan ini bagian dari menindaklanjuti himbauan presiden, gubernur dan Bupati Pinrang Andi Irwan Hamid”.

“Saya juga berharap masyarakat Desa Barugae agar kiranya bisa bersabar menahan diri, dan tidak melakukan perkumpulan.

Dalam kesempatan itu juga kades barugae menyampaikan hasil kesepakatan semua pihak di desa Barugae tentang himbauan tim gugus covid 19 yang menetapkan 6 poin sebagai berikut, ” pertama, bagi pendatang baru yang masuk di desa Barugae wajib melapor di posko tim gugus covid 19 di kantor desa Barugae, kedua, diharapkan seluruh warga Barugae menyampaikan kepada sanak keluarga agar tidak mudik, dan kalaupun mudik akan dikarantina (isolasi) oleh pemerintah desa”.


Lanjutnya, “ketiga, apabila tidak ingin dikarantina (isolasi) oleh pemerintah desa, maka akan diberlakukan karantina isolasi satu keluarga dirumah bersangkutan, keempat, apabila melanggar aturan isolasi satu keluarga maka akan dijemput paksa oleh tim gugus covid 19 dan akan di isolasi ditempat yang telah disediakan oleh tim, kelima, wajib pake masker apabila beraktivitas diluar rumah dan keenam warga harus melapor di posko tim gugus covid 19 ketika akan menerima tamu dari luar desa Barugae”, tegasnya (Ask/C13).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed