by

AKP Dharmawaty Kasat Lantas Polres Pinrang Dampingi Perbaikan Jalan Trans Sulawesi Pasca Banjir

PINRANG, BestNews19.com – Satuan Lalulintas Polres Pinrang mendampingi Balai Besar Jalan Nasional Provinsi Sulawesi Selatan, memperbaiki jalan yang rusak akibat tergerus air saat banjir menggenangi jalan trans sulawesi tersebut minggu 26 April 2020.

Kasat Lantas Polres Pinrang AKP Dharmawaty mengatakan, “karena kondisi jalan tersebut rawan menimbulkan kecelakaan lalu lintas, maka atas kordinasi Kapolres Pinrang, Balai Besar Jalan Nasional, kemudian turun melakukan perbaikan. “Jadi kami mendampingi pihak Balai untuk melakukan perbaikan”, kata dia, di lokasi kejadian Senin 27 April 2020.

Aspal Jalan Trans Sulawesi tepat di depan SDN 137 Bungi Kecamatan Duampanua, tergerus air banjir yang menggenangi jalan tersebut. Akibat gerusan aspal itu, menelan korban jiwa Aipda Zaenal kanit Provos Polsek Lembang.

Saat itu, Aipda Zaenal menuju ke Polsek Lembang untuk bertugas, namun tepat di lokasi kejadian, motor yang dikendarai korban kemudian menabrak gundukan aspal tersebut dan terjatuh.

Korban sempat dilarikan ke Rumah sakit Umum Lasinrang Pinrang, namun nyawanya tidak tertolong. Korban kemudian di kebumikan secara kedinasan di TPU Desa Bungi.

Sejak kejadian minggu malam itu, terhitung sekitar 7 pengendara roda dua, yang mengalami kecelakaan di lokasi yang sama.

AKP Dharmawaty menambahkan, “dengan kondisi jalan saat ini, yang telah ditangani oleh Balai Besar Jalan Nasional, sudah Normal”. Namun pengendara dihimbau tetap waspada, untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan”.

Sebelumnya jalan trans menjadi lautan setelah digenangi air, akibat curah hujan yang mengguyur desa Bungi dan ditambah air kiriman dari Kabupaten Enrekang (Dia).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed