oleh

AKP Dharmawaty: Cagah Covid19, Sat Lantas Polres Pinrang Dirikan Pos Pengamanan Ops Ketupat 2020 di Tiap Gerbang Batas Kota

PINRANG, BestNews19.com – Penanggulangan penyebaran wabah virus covid19, masih terus dilaksanakan di wilayah hukum Polres Pinrang.

Tak henti hentinya personil Polres Pinrang melakukan upaya himbauan, penanggulangan serta pengamanan dalam pemutusan mata rantai penyebaran virus covid19 tersebut.

Dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Pinrang AKP Dharmawaty, unit satuan Lalulintas Polres Pinrang pada hari Senin tanggal 27 April 2020 melakukan upaya penanggulangan dan pemutusan matarantai penyebaran virus covid19 dengan cara mendirikan “Pos Pengamanan OPS Ketupat 2020 Dalam Rangka Penanggulangan Penyebaran Virus Covid19” di Kabupaten Pinrang, (27/04/2020).

“Satuan unit lalulintas Polres Pinrang akan terus melakukan kegiatan himbauan dan pengamanan dalam penanggulangan penyebaran virus covid19 ini di wilayah hukum Polres Pinrang”, ujar Kasat Lantas Polres Pinrang AKP Dharmawaty, yang ditemui awak media di lokasi pendirian posko ops ketupat 2020 penanggulangan penyebaran virus covid19.

Lanjut Dharmawaty, “kita ketahui di tengah pendemik covid19, umat muslim saat ini sedang melaksanakan ibadah puasa dibulan suci ramadhan”.

“Olehnya itu posko ops ketupat 2020 dalam rangka penanggulangan penyebaran covid19 yang dibuat oleh sat Lantas Polres Pinrang, sengaja didirikan di masing masing gerbang batas kota Kabupaten Pinrang” agar warga yang ingin mudik atau melintas bisa di periksa asal kedatangan mereka, serta kondisi kendaraan dan kesehatan tubuh warga yang ingin masuk ke wilayah Kabupaten Pinrang”, Dharma jelasnya.

“Untuk warga yang melintas menuju kabupaten lain dan melakukan perjalanan jauh, nantinya kami akan menyiapkan tempat khusus untuk pemeriksaan kesehatan serta dilakukan sterilisasi oleh pihak tenaga medis Rumah Sakit umum Lasinrang Pinrang”, kata Dharma.

“Kepada warga, kami juga akan melakukan pemeriksaan kendaraan sebelum melanjutkan perjalanan”, tutupnya (C13).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed