by

Ishak Kenre: Jumlah Pasien Covid19 Kabupaten Sidrap Bertambah

SIDRAP, BestNews19.com – Tim Covid-19 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidrap merilis perkembangan terbaru. Juru bicara (Jubir) penanganan Covid-19 Sidrap, Ishak Kenre, menyampaikan adanya tambahan pasien Positif Covid-19.

Jumlah Pasien Positif Covid-19 sebanyak 4 orang yang merupakan warga kecamatan Maritengngae Kabupaten Sidrap.

“Ke-4 nya positif Covid-19 berdasarkan hasil Swab Test yang pernah diikuti di RS Nemal Pangkajene pada 23 April 2020,” kata Ishak pada awak media.

“Warga terpapar Covid-19 tersebut ini memiliki riwayat kontak erat dari pasien positif Covid-19 (Klaster umroh), 4 orang Pasien ini diketahui serumah dengan yang pasien positif Covid-19, ” terang Ishak.

Hingga saat ini jumlah total warga terkonfirmasi positif sudah sebanyak 21 orang, 12 orang masih dirawat dan 9 orang sudah dinyatakan sembuh.

Kini 4 pasien positif Covid-19 itu akan ditangani lebih lanjut di RS Nene Mallomo (Nemal) Pangkajene.

Kepala Dinas Kesehatan Sidrap, dr H Andi Irwansyah mengatakan “4 Pasien Covid-19 merupakan hasil Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel dan BBLK Makassar”.

Saat ini, lanjut Andi Irwansyah, “masyarakat perlu lebih meningkatkan sikap kewaspadaan diri dari potensi penularan Covid-19, Sikap waspada diri harus ditingkatkan”.

“Semuanya harus benar-benar patuh dan kedisplinan dari protap kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah, terutama dalam menjalankan social dan physical distancing, memakai masker setiap saat”, tegasnya mengakhiri (Sep/C13).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed