by

Bhabinkamtibmas Polsek Anggeraja Enrekang Sambangi Posko Siaga Covid-19 Dan Mengecek Sitkamtibmas di Desa Binaannya

ENREKANG, BestNews19.com – Demi melaksanakan pencegahan penyebaran Covid 19 atau yang lebih dikenal dengan virus corona, terpantau Bhabinkamtibmas Desa Pekalobean Polsek Anggeraja Polres Enrekang Bripka Iskandar S.E., melaksanakan sambang sekaligus pemantauan ke Posko Penanggulangan Virus Corona (Covid-19) serta mengecek Situasi Kamtibmas di Desa Binaannya pada malam hari, yang berlokasi di Desa Pekalobeana, Kecamatan Anggeraja, Kabupaten Enrekang, Rabu (13/05/2020).

Dilokasi tersebut tengah dilakukan pengecekan suhu tubuh serta pendataan warga masyarakat yang keluar masuk wilayah Desa Pekalobean. Bripka Iskandar S.E., juga tidak lupa berikan pesan pesan kamtibmas dan menghimbau tentang tata cara pencegahan penyebaran covid 19, dengan mengingatkan masyarakat agar tidak perlu panik dengan adanya virus corona tetapi harus meningkatkan kewaspadaan dengan melakukan pola hidup sehat dengan rajin berolahraga, rajin cuci tangan dengan sabun dengab air yang mengalir atau antiseptic.

Selanjutnya Bhabinkamtibmas juga mengecek situasi kamtibmas di desa binaannya agar di desa binaannya bisa terjaga dalam keadaan aman dan kondusif serta melaporkan kepada Bhabinkamtibmas jika terjadi hal-hal yang di anggap rawan terjadi konflik di desa.

Bhabinkamtibmas juga berharap, “dengan adanya posko tanggap darurat pencegahan Virus Covid 19 ini semoga bisa membawa pengaruh besar bagi masyarakat banyak. Dimana dengan melakukan Karantina pada kepada warga pendatang akan meminimalisir wabah virus tersebut” (C13).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed