by

Personil Polsek Anggeraja Polres Enrekang Berpatroli Dan Mendapati Pemuda Yang Nongkrong Pada Malam Hari, Ini Yang Dilakukan

ENREKANG, BestNews19.com – Personil Polsek Anggeraja Polres Enrekang yang di pimpin Bripka Iskandar bersama Briptu Umar melaksanakan Patroli dan membubarkan kelompok pemuda yang berkumpul dan nongkrong pada malam hari untuk mengantisipasi kemungkinan penyebaran virus Corona (Covid-19) di Kecamatan Anggeraja, Kamis kemarin (14/05/2020).

“Kami berharap upaya ini bisa meminimalisasi kemungkinan penyebaran sekaligus meningkatkan disiplin masyarakat agar bisa bersama-sama memutus mata rantai penyebaran virus tersebut,” kata Bripka Iskandar,

Bripka Iskandar menjelaskan, aturan yang sudah diterbitkan pemerintah dan Maklumat Kapolri sudah cukup jelas dan perlu ditaati semua warga guna mencegah penyebaran virus berbahaya tersebut.

Patroli dan sosialisasi malam hari tidak hanya dilaksanakan di Jalan Poros saja, namun juga digelar hingga Ke Desa-Desa yang tidak berada di jalan poros agar masyarakat semakin disiplin terhadap diri sendiri. Menurut dia, sampai saat ini tindakan yang dilakukan masih sebatas memberikan imbauan untuk membubarkan diri, sedangkan untuk penindakan hukum belum pernah dilakukan. “Imbauan juga dilakukan untuk menjaga kamtibmas, seperti imbauan larangan memarkir sepeda motor di luar rumah, mengunci pintu rumah di malam hari dan jaga keamanan swadaya,” kata Adenan.

Kapolsek Anggeraja Polres Enrekang IPTU Lukman S.H., menyampaikan kepada anggotanya ynag melaksanakna Jaga/piket pada malam hari untuk selalu menyampaikan ke masyarakat dan memberikan sosialisasi dan imbauan kepada warga dan anak muda yang sering berkumpul, terutama di malam hari. “Mereka kami imbau untuk segera pulang ke rumah masing-masing, selain untuk mencegah penyebaran virus juga untuk menjaga situasi kamtibmas,” kata Andri.

Dia berharap, masyarakat semakin sadar dan disiplin agar bisa bersama-sama memutus mata rantai penyebaran virus dengan mematuhi instruksi pemerintah dan Maklumat Kapolri (C13).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed