by

Penyaluran BLT Kepada Warga di Lima Kelurahan Kecamatan Tiroang Pinrang Mendapat Pengawasa Ketat Dari Tiga Pilar

PINRANG, BestNews19.com – Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Kementerian Sosial melalui pihak Pos Indonesia Cabang Parepare kepada warga kurang mampu di lima kelurahan kecamatan Tiroang akhirnya di disalurkan secara merata.

Dibawah pengawasan Camat Tiroang bersama Kapolsek Tiroang dan Danramil 1404-04 Tiroang, bantuan langsung tunai dari Kementerian Sosial tersebut yang disalurkan melalui pihak Pos Indonesia cabang Pare pare akan diberikan kepada warga kurang mampu sesuai dengan jumlah data penerima bantuan langsung tunai untuk tahap pertama yaitu 602 KK di Lima Kelurahan Kecamatan Tiroang.

Pembagian bantuan langsung tunai tersebut dipusatkan di Aula Kantor Camat Tiroang pada hari Minggu tanggal 17 Mei 2020 pukul 08.00 Wita dengan tetap mengacu pada protap penanggulangan covid19 untuk tetap memakai masker, melakukan cuci tangan dengan sabun atau handsanitizer dan jaga jarak.

“Hari ini ada 602 KK warga kurang mampu dari lima kelurahan di kecamatan Tiroang yang akan menerima bantuan langsung tunai (BLT) dari kementerian Sosial melalui pihak kantor Pos Indonesia Cabang Parepare di Aula kantor Kecamatan Tiroang”, ujar Rusli camat Tiroang yang di temui awak media disela sela kegaiatan pembagian BLT.

Rusli mengatakan, “berdasarkan data DTKS Valid dan Non DTKS yang sekarang ini ada di kecamatan Tiroang, pemerintah kecamatan Tiroang dalam penyaluran BLT mendapatkan kuota sejumlah 1624 kuota dari lima kelurahan secara keseluruhan yang ada dikecamatan Tiroang, yang berdasar hasil pendataan dari masing masing pendata di kelurahan yang nantinya akan di laporkan ke Kementerian Sosial”.

“Dan untuk hari ini bantuan langsung tunai yang di bagikan kepada warga kurang mampu, adalah sesuai dengan data Non DTKS di Kecamatan Tiroang yang berjumlah 602 KK untuk tahap satu, dengan nominal bantuan sebesar Rp.600.000,- (Enam Ratus Ribu Rupiah) untuk per satu kepala kelaurga di Lima keluarahan”, ungkapnya.

Rusli menambahkan,” kami akan menunggu keputusan dari pihak Pos Indonesia cabang Pare – pare, untuk pembagian BLT tahap dua”.


“Karena sebagai kepala pemerintahan kecamatan Tiroang saya sangat berharap bantuan langsung tunai (BLT) ini sesegera mungkin bisa tersalurkan secara merata kepada warga yang kurang mampu sesuai dengan data data dari lima kelurahan yang ada di kecamatan Tiroang dan memang ditujukan kepada warga yang kurang mampu”, tutupnya (C13).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed