by

STKIP DDI Pinrang, Peduli Terhadap Warga Yang Terkena Dampak Covid19

PINRANG, BestNews19.com – Civitas akademika bersama para mahasiswa Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Darud Da’Wah Wal Irsyad (STKIP DDI) Pinrang, melaksanakan kegiatan tali asih “Peduli Terhadap Masyarakat Pinrang Yang Berdampak Covid-19”

Dimulai pada bulan Maret sampai saat ini bulan Mei, masyarakat Kabupaten Pinrang tak henti hentinya melakukan kegiatan pemutusan mata rantai penyebaran virus covid19 disertai kegiatan pendistribusian bantuan terhadap masyarakat yang terdampak akan virus tersebut.


Salah satu perguruan tinggi di Kabupaten Pinrang yaitu STKIP DDI Pinrang turut berpartisipasi dalam memberikan bantuan berupa masker, disinfektan dan sembako terhadap sebagian masyarakat kecil yang terkena dampak covid-19.

“Ini bentuk kepedulian dan perhatian STKIP DDI Pinrang kepada masyarakat yang betul-betul membutuhkan bantuan meskipun dalam jumlah yang terbatas”, ujar Abdul Walid Sanjata salah satu dosen di STKIP DDI Pinrang yang di konfirmasi awak media melalui telpon cellulernya via WhatsApp, Minggu (17/05/2020).

Lanjut kata Walid, mengatakan bahwa “yang kami lakukan ini adalah salah satu bentuk tali asih dan rasa kepedulian kami di jajaran civitas akdemika untuk bisa berbagi kepada sebagaian masyarakat yang terkena dampak covid -19 sesuai dengan kemampuan kami yang pastinya berkah”.

“Apa lagi saat ini di bulan suci Ramadhan, kita harus banyak banyak berbuat Amal demi kemaslahatan umat”, ucapnya.

Walid menambahkan, “Jajaran civitas akademika di STKIP DDI Pinrang, setiap tahun nya rutin melaksanakan program sosial sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat”.

“Dan di dalam kegiatan ini juga Kata Walid para mahasiswa yang terlibat didalam nya, tidak hanya melakukan pembagian masker dan sembako saja. Akan tetapi para mahasiswa ini juga hadir ditengah tengah masyarakat untuk memberikan edukasi dalam memutus mata rantai penularan covid-19, dengan cara tetap dirumah, memakai masker, rajin cuci tangan, social distancing dan sebagainya sesuai protap penanganan covid19”.

Dikonfirmasi terpisah Ketua STKIP DDI Pinrang Abdul Wahid, mengatakan bahwa “ditengah pendemik covid19 ini kami akan terus melakukan upaya pemutusan mata rantai penyebaran virus covid19 dan akan menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak covid-19”.

Lanjut kata Wahid, ” melalui kegiatan tali asih ini, saya mengharapkan kepada semua dosen, civitas akademika dan pengurus BEM bisa melakukan yang terbaik untuk kerja sosial demi kepentingan masyarakat”.

“Karena Kerja dosen kata dia, bukan hanya melaksanakan proses pengajaran (pekuliahan) dikampus serta melakukan penelitian, tetapi yang terpenting adalah melakukan pengabdian kepada masyarakat serta bagaimana kita bisa memberikan kontribusi positif terhadap masyarakat, apakah itu berupa pemikiran atau dalam bentuk bantuan lainnya”, tegasnya.

Diakhir penjelasannya Wahid berharap kepada semua lapisan masyakarat agar tetap bersabar dalam menghadapi pandemi covid-19″.

Dan kepada pemerintah daerah Kabupaten Pinrang, organisasi kemasyarakatan dan organisasi kepemudaan agar bisa bersama-sama bersinergi dalam memberikan edukasi kepada masyarakat untuk tetap waspada dalam melakukan pencegahan serta memutus mata rantai pandemi covid-19″.

“Semoga di bulan Ramadhan ini ada hikmah serta pelajaran yang bisa kita petik
Pada momentum bulan suci ramadhan ini mari kita bersama-sama berjuang, kerja keras dan berdoa kepada Allah Swt, agar pendemik Covid-19 ini cepat selesai. Dan kita akan kembali beraktifitas secara normal tetap semangat berbagi, jangan lupa jaga kesehatan”, tutupnya (C13).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed