by

AKP Dharmawaty: Ini Penyebab Truk Pengangkut Gabah Terjun Bebas ke Saluran Irigasi

PINRANG, BestNews19.com – Sebuah kendaraan pengangkut gabah jenis truk colt dengan no pol DP 8888 DT, terlihat terjun bebas di saluran irigasi kampung Sekkang Kelurahan Bentengnge Kecamatan Watang Sawitto Kabupaten Pinrang pada hari Minggu tanggal 17 Mei 2020, setelah diserempet oleh kendaran kanvas jenis colt dengan no pol DD 8428 KM.

“Truk colt pengakut gabah tersebut dikemudikan oleh Edy (32) warga Bulu Kelurahan Manarang, Kecamatan Mattirobulu Kabupaten Pinrang, yang rencananya akan menuju ke Benrangnge Kecamatan Mattirobulu Kabupaten Pinrang dari arah Masamba”, kata AKP Dharmawaty kepada awak media.

“Namun ditengah perjalanan saat melintas di jalan poros Pinrang – Pare pare, tiba tiba dari arah belakang muncul kendaraan jenis colt Kanvas yang dikemudikan oleh Makmur (40) dengan kecepatan tinggi, ingin menyalip kendaraan truk pengangkut gabah tersebut”.

“Tak disangka mobil truk kanvas tersebut saat ingin menyalip kendraan truk pengangkut gabah, tiba tiba dikagetkan saat dari depan muncul kendaraan yang juga sangat kencang”, jelas Kasat Lantas Polres Pinrang AKP Dharmawaty, Senin (18/05/2020).

“Untuk menghindari terjadinya kecelakaan, kendaraan truk pengangkut gabah yang dikemudikan oleh Edy, terpaksa mengambil jalur kiri dan keluar dari jalan aspal”, ucap Kasat Lantas Polres Pinrang.

Lanjut kata Dharmawaty, “Akan tetapi yang di harapkan oleh Edy malah membuatnya mengalami kecelakaan setelah kendaraan nya di serempet oleh kendaraan truk kanvas yang kemudikan oleh Makmur, sehingga membuat mobil truk miliknya oleng kekiri dan terjun bebas bersama kendaraan truknya ke saluran irigasi yang bermuatan gabah kurang lebih 8 ton (75 karung Gabah)”.

“Melihat kendaraan truk pengangkut gabah terjun kesaluran irigasi, Makmur pengemudi mobil truk kanvas selanjutnya melarikan diri dengan cara menambah kecepatan kendaraan nya menuju arah Kota Pare Pare. Namun aksi melarikan diri Makmur terlihat oleh warga serta dilakukan pengejaran dan berhasil dihentikan”, tutur AKP Dharmawaty.

“Saat ini Makmur bersama kendaraan colt Kanvas miliknya sudah diamankan di Mapolres Pinrang unit Laka Sat Lantas Polres Pinrang, untuk penyidikan lebih lanjut”, tutup Kasat Lantas Polres Pinrang AKP Dharmawaty (C13).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed