by

Tinjau Posko Sembako Provinsi Sumut, Kapolres Batubara: Bantuan Sembako Harus Tepat Sasaran Kepada Masyarakat

BATUBARA, BestNews19.com – Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH dan Bupati Batubara Ir. Zahir Map tinjau ke posko bantuan sembako dari Provinsi Sumatra Utarà Terdampak Covid 19. Senin (19/5/2020).

Bantuan sembako di Posko kan di Halaman Gedung SMA .N.1 Tanjung Gading Kab. Batubara, Propinsi Sumatra Utara sebanyak 36 Ribu paket sembako di kirimkan hari ini untuk 1 Kecamatan yang ada di Kab. Batubara dan nantinya akan dibagikan secara serentak.

Bupati Batubara Ir. Zahir M.Ap mengatakan, ini semua sudah kami data sesuai ketentuan yang sudah ada. Kami melakukanya dengan sedetil mungkin untuk menciptakan rasa tertib kepada masyarakat, kami juga melengkapi dengan Bon kuitansi penerima sembako dan ini akan kami lakukan berkelanjutan kepada penerima bantuan di tahap selanjutnya.

Lanjutnya, pendataan yang efektif di lakukan langsung oleh Kepala Desa dan Kadus di setiap Kecamatan, kami pemerintah kabupaten akan memantau langsung setiap pengiriman dari Provinsi langsung ke masyarakat, agar tidak ada lagi manipulasi dalam pembagian bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid 19. Terang Bupati.

Sementara, Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH akan melakukan pantauan terhadap masyarakat yang menerima bantuan sembako, dan menghimbau kepada masyarakat Kab. Batubara bagi masyarakat yang tidak terdata atau tidak mendapatkan sembako, kami Polres Batubara sudah mempersiapkan sembakonya.

Kepada kepala desanya agar di catat kembali group nya, segera datang ke Polres Batubara, kami akan membagikannya kepada masyarakat yang membutuhkan atau tidak mendapatkan bantuan provinsi. Terangnya.

Selain itu, Polres Batubara juga mengerahkan seluruh personil kepolisiannya untuk terlibat langsung dalam pembagian sembako bagi masyarakat terdampak Covid 19.

“Kepada masyarakat, saya menghimbau lakukan lah penerimaan sembako dengan tertib, ikuti himbauan Pemerintah tentang Physical Distancing, jaga jarak, memakai masker, dan jangan berdesakan, tunggu waktu yang tepat baru ambil sembakonya. Jelas mantan Kapolres Belawan ini. (Rahmat Hidayat)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed