by

Jibom Gegana Sulsel Lakukan Sterilisasi Pasca Ledakan

MAKASSAR, BestNews9.com – Subden Jibom Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Sulsel melakukan penanganan / sterilisasi Tempat Kejadian Perkara (TKP) Pasca ledakan diduga mortir di Wilayah hukum Polres Takalar. (Rabu, 27/05/2020).

Sterilisasi TKP dilakukan setelah kemarin sore terjadi ledakan yang diduga mortir ditempat pandai besi di Dusun Bassara, Kelurahan Sabintang, Kecamatan Pattallassang Kabupaten Takalar.

Dipimpin langsung oleh Wakasubden Jibom Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Sulsel Iptu Syamsuddin melaksanakan proses sterilisasi guna memastikan tidak ada lagi bahan peledak atau bom yang lainnya agar Tim Bidlabfor dan Inafis Polda Sulsel dapat melakukan proses olah TKP Pasca ledakan.

“Penanganan / sterilisasi TKP pasca ledakan ini guna pastikan bahwanya tidak ada lagi handak atau bom yang ada dilokasi” ucap Syamsuddin.

“Karena dengan sterilnya TKP ledakan dari handak atau bom lainnya, Tim Bidlabfor dan Inafis Polda Sulsel baru dapat melaksanakan olah TKP Pasca ledakan.” Sambung perwira berpangkat balok dua itu.

Dikonfirmasi terpisah Komandan Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Sulsel Kompol Sahruna Nasrun, S.E., M.M membenarkan kegiatan Subden Jibom tersebut. “Iya benar, Subden Jibom melaksanakan sterilisasi TKP pasca ledakan di Kabupaten Takalar”, ucapnya.

Sahruna juga mengatakan bahwa, “Proses sterilisasi TKP pasca ledakan adalah suatu proses yang dilaksanakan oleh Subden Jibom sebelum proses identifikasi selanjutnya dilaksanakan oleh Labfor dan Inafis Polda Sulsel”, pungkasnya (C13).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed