by

Hari Lahir Pancasila, Detasemen Gegana Polda Sulsel, Mengamalkan Sila Kelima Pancasila Dengan Cara Membagikan Sembako

MAKASSAR, BestNews19.com – Selain mengadakan Bhakti Sosial dengan gotong royong membersihkan lingkungan dalam rangka Memperingati Hari Lahir Pancasila.

Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Sulsel juga mengadakan Bhakti Sosial dengan membagikan sembako berupa beras dan telur kepada warga kurang mampu di jalan Andi Tonro lorong 4B, Kelurahan Pabaeng – Baeng Kecamatan Tamalate Kota Makassar, Senin (01/06/2020).

Kegiatan yang dipimpin oleh Wakil Komandan Detasemen (Wadanden) Gegana Satuan Brimob Polda Sulsel didampingi beberapa orang Perwira dan Bintara Detasemen Gegana, dilaksanakan hampir bersamaan dengan kegiatan Bhakti Sosial Gotong Royong membersihkan lingkungan disekitar Mako Detasemen Gegana.

Wadanden Gegana mengatakan bahwa “kegiatan Bhakti Sosial dalam rangka Memperingati Hari Lahir Pancasila adalah wujud nyata dari pengamalan sila kelima Pancasila”.

“Dalam sila Kelima Pancasila kan terdapat beberapa butir, salah satunya berbunyi suka memberi pertolongan kepada orang lain”.

Oleh karena itu, “kegiatan ini (pembagian sembako) adalah wujud nyata dari pengamalan sila kelima Pancasila”, ucap AKP Abd. Azis Bani, S.Sos.

“Selain sebagai wujud pengamalan Sila kelima Pancasila, kegiatan ini juga adalah suatu bentuk wujud peduli Polri khususnya Brimob terhadap warga masyarakat yang terdampak dari adanya musibah wabah virus corona ini”, sambungnya.

Dikonfirmasi terpisah, Komandan Detasemen Gegana Kompol Sahruna Nasrun, SE., M.M, membenarkan kegiatan tersebut”.

“Iya benar, kegiatan itu adalah rangkaian dari Bhakti Sosial dalam rangka Memperingati Hari Lahir Pancasila”, kata Sahruna.

“Kegiatan ini juga adalah sebagai wujud dari slogan “BHAKTI BRIMOB UNTUK MASYARAKAT, tutupnya (Nis/C13).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed