by

Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Lurah Penrang Dirikan Posko Covid19 “Kampung Mapaccing”

PINRANG, BestNews19.com – Momen hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada tanggal 05 Juni 2020 lalu di jadikan inofasi pemerintah kelurahan penrang untuk mengajak warga masyarakat Kelurahan Penrang dalam memutus mata rantai penyebaran virus covid19.

Inofasi tersebut di rangkai dalam bentuk pendirian posko gugus tugas kelurahan tanggap covid19 di Kelurahan Penrang Kecamatan Watang Sawitto Kabupaten Pinrang, Rabu (10/06/2020).

“Pendirian Posko Gugus Tugas Kelurahan Tanggap Covid19 di Kelurahan Penrang adalah inofasi bersama antara pemerintah Kelurahan Penrang dengan masyarakat setempat pada momen hari lingkungan hidup sedunia serta dalam rangka menuju lomba “Kampung Mapaccing” Hut Bhayangkara se Kabupaten Pinrang yang dilaksanakan oleh Polres Pinrang”, ucap Lurah Penrang Asrul B Panrita kepada awak media.

“Posko gugus tugas Kelurahan tanggap covid19 ini nantinya akan di fungsikan sebagai tempat berbagi informasi kepada masyarakat Kelurahan Penrang”, ucapnya.


Dimana kata Asrul, “posko gugus tugas kelurahan ini akan dijadikan tempat pemberian informasi tentang apa itu bansos, bantuan covid, tata cara pemutusan mata rantai penyebaran virus covid19 yang tetap mengacu pada protap kesehatan, serta berapa jumlah OPD dan pasien Covid di Kelurahan Penrang”.

Asrul menambahkan, “melalui posko gugus tugas kelurahan tanggap covid19 nantinya, masyarakat Kelurahan Penrang pada khususnya tidak akan bersusah payah lagi untuk mendapatkan akses informasi seputar covid19 di Kecamatan atau Kabupaten”.

“Karena warga yang membutuhkan Informasi tentang covid19 akan dilayani pada posko gugus tugas kelurahan tanggap Covid19 di Kelurahan Penrang”.

“Posko ini akan dijadikan sebagai tempat pelayanan informasi, keluhan dan pengaduan masyarakat tentang pengetahuan seputar covid19”, tutupnya (C13).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed