by

Polemik Bayi Imunisasi, Ini Kata Pak Lurah

PINRANG, BestNews19.com – Polemik meninggalnya Muhammad Uwais Alqarni, bocah 3 bulan yang meninggal dunia setelah di Imunisasi di Posyandu, ditanggapi Pemerintah kelurahan Penrang.

Lurah Penrang Asrul B Panritta membenarkan meninggalnya warganya yang berdomisili di jalan Kandea yang meninggal setelah di imunisasi di posyandu yang terletak dibelakang kantor Kelurahan itu”. Kejadiannya memang benar ada”, kata dia, saat ditemui di ruang kerjanya Rabu (10/06/2020).

Namun kata dia, “saat posyandu itu berlangsung sekitar 15 balita yang turut di imunisasi, namun hanya Muhammad Uwais Alqarni mengalami demam dan rewel setelah di imunisasi”.

“Seandainya ada kesalahan dari pemberian imunisasi, tentu balita lain yang di imunisasi juga mengalami hal yang sama”, katanya.

Namun lanjut dia, “sampai saat ini, pihak Kelurahan belum menemukan maupun mendapatkan laporan adanya, balita yang mengalami hal yang sama dengan almarhum”. Padahal sejak kejadian kemarin, pihak kelurahan sudah menunggu laporan.

Dia mengatakan, “posyandu ini, beroperasi untuk yang pertama kalinya setelah pandemik covid-19, karena selama covid-19, Posyandu ini ditutup dan tidak melakukan aktifitas”.

Atas kejadia itu tambahnya, “pihak keluarga almarhum dan pihak Kader Posyandu sudah dipertemukan yang dimediasi oleh Pemerintah Kelurahan bersama aparat keamanan dalam hal ini pihak Polsek Watang Sawitto Pinrang”.

“Dan pihak keluarga Alamarhum sudah menandatangani surat keterangan tidak keberatan dihadapan pemerintah Kelurahan Penrang dan Polsek Watang Sawitto”, tutupnya (Dia/C13).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed