by

Polemik Bocah Meninggal Karena Imunisasi, Begini Kata Lurah Penrang Asrul B Panrita

PINRANG, BestNews19.com – Kejadian meninggalnya balita Muh Uwais Alqarni setelah di imunisasi di Posyandu Mekar Jalan Kandea di daerah tersebut ditanggapi oleh Lurah Penrang Asrul B Panrita.

Pasalnya dari beberapa informasi warga disekitar rumah korban mengatakan bahwa kematian balita Muh Uwais Alqarni karena telah di Imunisasi.

Dengan adanya kejadian tersebut lurah Penrang Asrul B Panrita langsung menanggapi.

Kata dia saat ditemui awak media diruang kerjanya pada Rabu tanggal 10 Juni 2020 mengatakan, “meninggalnya balita Muh Uwais Alqarni tidak bisa dikatakan secara langsung karena imunisasi yang dilakukan di Posyandu Mekar”.

Sebab kata dia, ” dalam atauran imunisasi itu ada SOP nya sendiri, apalagi yang di imunisasi ini adalah anak balita dan perlu kehati hatian dalam pelaksanaannya”.

Apabila balita ini meninggal karena kesalahan obat pada saat di imunisasi, pastinya dari sekian banyak ibu rumah tangga yang membawa anaknya untuk di imunisasi di Posyandu Mekar akan berdatangan untuk melaporkan kejadian tersebut”, ungkapnya.

“Akan tetapi sampai saat ini, setelah kejadian kemarin sore. Belum ada warga yang melakukan pelaporan atau keluhan kepada pemerintah kelurahan Penrang”, tuturnya.

Asrul tambahnya, “Dan atas kejadian tersebut pihak keluarga korban dan pihak Puskesmas dalam hal ini kader Posyandu sudah dilakukan mediasi dari pihak Pemerintah Kelurahan Penrang bersama pihak Polsek Watang Sawitto jika dari pihak korban merasa keberatan boleh dilakukan autopsi kepada balita ini agar penyebab meninggalnya bisa diketahui”.

“Dari hasil mediasi tersebut pihak korban menolak untuk dilakukan autopsi dan menerima kejadian tersebut serta tidak keberatan dan dengan kesepakatan mendatangani surat pernyataan tidak keberatan”, tutup Asrul (C13).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed