by

32 Warga Deportasi Asal Malaysia di Pulangkan Kerumah Masing Masing

PINRANG, BestNews19.com – Usai menjalani kegiatan isolasi mandiri di gedung isolasi mandiri covid19 Kabupaten Pinrang, 32 warga deportasi asal malaysia dikembalikan kerumah masing masing.


Pelapasan dan penjemputan 32 warga deportasi ini dilakukan di halaman depan gedung isolasi mandiri covid19 Kabupaten Pinrang.


“Isolasi mandiri kepada 32 warga deportasi dari Malaysia hanya dilakukan selama 7 (tujuh) hari”, ujar Kadis Kesehatan Kabupaten Pinrang Drg Dyah Puspita Dewi, Jumat (12/06/2020).

Dewi mengatakan, ” pemulangan ke 32 warga deportasi ini berdasarkan hasil rapid tes yang dilakukan kepada 32 warda deportasi asal Malaysia dan hasilnya non reaktif pada pemeriksaan rapid tes covid19″.

“Kami juga telah melakukan rekam data E-KTP kepada 32 warga deportasi ini dan hari ini kepala Dinas Dukcapil telah membagikan E-KTP tersebut kepada 32 warga Deportasi asal Malaysia”, pungkasnya.

“Hari ini kami akan menjemput 4 warga deportasi asal Malaysia yang nantinya akan berdomisili di Kelurahan Fakkie dan Kelurahan Tiroang Kecamatan Tiroang Kabupaten Pinrang”, ungkap Camata Tiroang Rusli S.Sos.

Rusli kata dia, “Warga yang dijemput ini selanjutnya akan dilakukan isolasi mandiri dirumah masing masing selama 14 hari sesuai dengan protap kesahatan penanggulangan wabah virus covid19”.

Rusli menambahkan, ” selama isolasi mandiri dirumah masing masing team gugus tugas covid19 Kecamatan Tiroang akan mengontrol dan melakukan pengecekan kesehatan kepada ke 4 (empat) warga deportasi asal Malaysia ini”, tutupnya (C13).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed