by

Personel Siaga Detasemen Gegana Mengisi Waktu Dengan Menyiapkan Lahan Ketahana Pangan di Masa Pandemi Covid-19

MAKASSAR, BestNews19.com – Pada masa pandemic Covid – 19 ini Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Sulsel menyiapkan lahan bercocok tanam di halaman Flat Gegana Jalan Sultan Alauddin No. 75 Kota Makassar. Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) di halaman Flat Gegana ini nantinya bertujuan untuk membantu ketahanan pangan Personel Gegana selama menghadapi masa pandemic Covid – 19.

Wakil Komandan Detasemen Geganan (Wadanden Gegana) AKP Abd. Azis Bani, S.Sos selaku koordinator Ketahanan Pangan Covid -19 Detasemen Gegana saat meninjau personel di lahan KRPL mengungkapkan bahwa lahan ini sengaja dibuat untuk mendukung ketahanan pangan pada masa pandemic Covid – 19. Minggu (14/06/2020).

“Lahan ini sengaja dibuat untuk membantu ketahanan pangan selama masa pandemic Covid – 19),” ungkap Azis.

Wadanden Gegana berharap agar langkah ini bias di lakukan secara optimal dan berkesinambungan sehingga kebutuhan gizi dan protein personel Geganan dan keluarga serta Masyrakat sekitar bias tercukupi ditengah masa pandemic Covid – 19 yang menimpa kita sekarang ini.

“Kita tidak ingin di situasi pandemic Covid – 19 yang cukup panjang ini membuat ketersedian pangan yang dibutuhkan untuk asupan gizi dan protein berkurang. Oleh karena itu, kegiatan ini merupakan salah satu usaha kita dalam memenuhi kebutuhan pangan personel Gegana dan keluarga serta masyarakat”, sambungnya.

Dikonfirmasi terpisah,”Komandan Detasemen Gegana Kompol Sahruna Nasrun, SE., M.M membenarkan kegiatan anggotanya tersebut”.

“Iya Benar. Dalam menyikapi masa pandemic Covid – 19 ini kami menyiapkan lahan KRPL dihalaman flat Gegana”, ucap Sahruna.

“Semoga lahan ini nantinya dapat memenuhi ketersediaan pangan bagi Personel Gegana dan keluarga serta Masyarakat sekitar dala menghadapi masa pandemik yang berkepanjangan ini.” Pungkas perwira berpangkat satu melati itu (Nis/C13).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed