by

4 Warga Kelurahan Bentengnge Kecamatan Watang Sawitto Digigit Anjing Gila. Andi Husni: Waspadai Hewan Ini, Karena Masih Berkeliaran

PINRANG, BestNews19.com – Empat warga dari Kelurahan Bentengnge Kecamatan Watang Sawitto Kabupaten Pinrang digigit anjing gila.

Hingga saat ini anjing gila tersebut masih terus berkeliaran di sekitar Kelurahan Bentengnge.

Lurah Bentengnge Andi Husni M mengatakan, ” saat ini pihak pemerintah kelurahan dan dinas peternakan Kabupaten Pinrang bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan Bentengnge masih terus mengejar hewan anjing gila tersebut”.

“Kejadiannya kemaren Subuh sampai sore hari dan korban yang digigit ada empat orang”, jelas Husni pada awak media.

Dia mengatakan bahwa “ciri ciri anjing ini berwarna putih dan tubuhnya pendek.

Lanjut kata Husni,” kami telah menghimbau kepada seluruh warga masyarakat yang ada di Kelurahan Bentengnge untuk menjaga anak anak mereka agar tidak bermain diluar pekarangan rumah. Dan warga harus mewaspadai adanya ancaman hewan anjing gila yang bisa saja menyerang siapa saja”.

“Dan paling berbahaya jika hewan anjing gila ini telah melakukan perkelahian sesama hewan dan menggigit hewan tersebut sehingga bisa menularkan penyakit rabies pada hewan yang lain”.

Salah satu korban gigitan hewan anjing gila bernama Jamal mengatakan, “Warga masyarakat harus betul betul berhati hati akan ancaman hewan anjing gila ini”.

“Pasalnya anjing ini bisa saja muncul dan menyerang kita dan gigitannya sangat berbahaya”. Untung saja, setalah digigit saya langsung me dapat penanganan medis dengan cara disuntikkan vaksin Var1 dan Var 2″, tutupnya (C13).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed