by

Bupati Dan Kapolres Pinrang Kunjungi Posko Covid19 “BALLA EWAKO” Kelurahan Pammase Tiroang

PINRANG, BestNews19.com – Bupati Pinrang Andi Irwan Hamid bersama Kapolres Pinrang AKBP Dwi Santoso, Dandim 1404 Pinrang Letkol ARM Lukman Sasono, Kasat Lantas Polres Pinrang AKP Dharmawaty dan beberapa forkopimda Kabupaten Pinrang melakukan kunjungan ke lokasi “Balla Ewako” yang berada di Kelurahan Pammase Kecamatan Tiroang Pinrang.

” Hari ini ditemani Kapolres Pinrang AKBP Dwi Santoso, Dandim 1404 Pinrang Lukman Sasono, Kasat lantas Polres Pinrang AKP Dharmawaty, dan beberapa forkopimda Kabupaten Pinrang melakukan kunjungan ke lokasi Posko Balla Ewako di Kelurahan Pammase Kecamatan Tiroang”, ujar Bupati Pinrang A. Irwan Hamid, Selasa (16/06/2020), sore.

Irwan mengatakan, ” kunjungan ini berdasarkan hasil lounching program “Balla Ewako” pada hari senin kemarin di Aula Kantor Bupati Pinrang”.

” Kata Balla Ewako dapat diartikan sebagai “Rumah Melawan”, dalam menghadapi pandemi Covid-19. Dan balla ewako ini adalah salah satu program Kapolda Sulsel yang melalui Kapolres Pinrang dan Bupati Pinrang untuk dilaksanakan di Seluruh Desa serta Kelurahan di Kabupaten Pinrang”, jelas Irwan pada awak media.

Tujuan utama Balla Ewako ini kata Irwan, adalah “sebagai wadah di tiap Desa dan Kelurahan untuk menciptakan ketangguhan, kegotongroyongan dan kebersamaan serta membina peran serta masyarakat di tiap Desa dan Kelurahan dalam menghadapi berbagai tantangan terutama di masa pandemi Covid-19 sekarang ini, yang diawasi oleh Camat Tiroang Rusli bersama Kapolsek Tiroang Iptu Muslimin”.

Irwan menambahkan, “dengan adanya program Balla Ewako ini, kami berharap nilai kegotongroyongan, kerja keras dan kebersamaan dalam situasi pandemi saat ini dapat lebih dipupuk lagi”.

Kapolres Pinrang AKBP Dwi Santoso yang ditemui awak media sangat berharap program ini dapat melahirkan kreativitas dan inovasi masyarakat yang ada di Desa dan Kelurahan dalam menciptakan ketangguhan untuk melawan penyebaran virus Covid-19 di Kelurahan Pammase Kecamatan Tiroang Pinrang”.

“Kita berharap Balla Ewako ini dapat melahirkan Desa dan Kelurahan yang tangguh khususnya dalam menghadapi pandemi Covid-19″, kata Kapolres Pinrang.

“Sinergitas dan peran serta tiga pilar TNI-Polri dan pemerintah kecamatan Tiroang harus betul betul dibangun dalam pengawasan posko Balla Ewako Kelurahan Pammase Kecamatan Tiroang Kabupaten Pinrang”, tutupnya mengakhiri (C13).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed