by

AKP Dharmawaty Pasang Water Barrier Guna Antisipasi Lakalantas, di Jalan Berlubang Kelurahan Teppo

PINRANG, BestNews19.com – Jalan Poros Pinrang – Benteng yang berada di KM 13 Kelurahan Teppo Kecamatan Patampanua mengalami kerusakan yang cukup parah.

Jalan poros yang digunakan masyarakat untuk akses transportasi darat menuju kota Pinrang ini sangat membahayakan para pengguna jalan baik itu dengan kendaraan roda dua atau pun roda empat.

Kasat lantas Polres Pinrang AKP Dharmawaty yang ditemui awak media BestBews19.com dilokasi mengatakan, ” untuk mengantisipasi terjadinya lakalantas di Jalan Poros Pinrang-Benteng KM 13″.

“Setelah mendapat informasi dan keluhan dari masyarakat akan kerusakan jalan yang cukup parah di Kelurahan Teppo, Personil Sat Lantas Polres Pinrang yang saya pimpin langsung terjun kelapangan untuk memasang Water Barrier”, Jumat (19/06/2020).

“Water Barrier ini kami pasang dari dua arah karena lubang yang ada ditengah jalan tersebut cukup besar dan jika tidak dilakukan cara seperti akan ad korban nantinya”, ucap mantan kasat Lantas Polres Barru kepada awak media.

Dharmawaty lanjutnya, “Water Barrier ini hanya sebagai tanda bahwa ada kerusakan jalan di daerah ini. Sedangkan untu perbaikan jalan tersebut akan kita sampaikan kepada dinas terkait”.


“Untung jalan berlubang ini sudah dipasangi Water Barrier oleh Ibu Kasat Lantas Polres Pinrang bersama personilnya”, ujar Dg Tojeng, salah satu warga pengguna jalan yang hampir menjadi korban laka lantas pada minggu lalu.

Dia mengatakan, ” minggu lalu saat saya masuk ke kota Pinrang, jalannya memang sudah agak turun kebawah dan setelah kembali dari kota Pinrang yang saat itu tengah hujan deras tiba tiba kendaraan roda dua yang saya dikendarai terpental ke arah kiri, itu dikarenakan jalannya sudah semakin turun dan menjadi tempat genangan air”.

“Terima kasih kepada Ibu Kasat Lantas Polres Pinrang bersama personilnya yang begitu besar rasa kepeduliannya kepada warga di Kecamatan Patampanua, sehingga warga yang melewati jalan ini tidak was was lagi karena telah diberikan Water Barrier”, tutup Dg Tojeng (C13).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed