Pelantikan Dewan Pengurus Pusat (DPP) Gerakan Advokat Dan Aktivis (GAAS) Periode 2020-2025 Berlangsung Lancar

JAKARTA, BestNews19.com – Agenda yang digelar pada hari Minggu, 27 September 2020 di Hotel Mega Anggrek, Jakarta tersebut mengambil tema “Peran Serta GAAS Dalam Upaya Penegakan Hukum dan Memperjuangkan Keadilan di Indonesia Ditengah Pandemi Covid-19 Serta Mensukseskan Pilkada 9 Desember 2020”.

Dewan Kehormatan DPP GAAS, Firman Wijaya, mengatakan kedepan GAAS harus mampu menjadi alat perjuangan untuk berjuang menegakkan keadilan bagi masyarakat. Selain itu ia juga berharap kedepannya GAAS membentuk bidang-bidang khusus agar mampu mencetak pemimpin yang terbaik.

“GAAS harus mampu menjadi wadah untuk perjuangan masyarakat, semangat inilah yang menjadikan organisasi ini besar,” kata Firman.

Senada, Ketua Dewan Penasehat, Zainuddin, juga mengatakan agar DPP GAAS terus bergerak untuk mensejahterakan masyarakat, juga menegakkan keadilan yang nyata untuk masyarakat dan pengurus sesuai arah perjuangan organisasi.

“Dengan dilantiknya DPP GAAS saat ini, seluruh pengurus sudah bisa bergerak untuk membesarkan organisasi ini, juga bergerak sesuai visi dan misi organisasi, agar tidak melenceng dari arah perjuangan kita bersama,” tutur Zainuddin yang akrab disapa H. Odink.

Ketua Umum DPP GAAS, Rudy Silfa S.H, mengucapkan terima kasih banyak kepada para pengurus yang hadir. Ia juga berharap dengan berlangsung nya pelantikan, ini menjadi momentum penyamaan visi dan misi dalam bergerak dan berjuang bersama.

“Alhamdulillah kami telah melangsungkan pelantikan dan berjalan lancar dan sesuai protokol kesehatan. Semoga amanah ini bisa kami jalankan dengan sebaik-baiknya,” kata Ketua Umum DPP GAAS, Rudy Silfa, SH di Jakarta kepada wartawan, Minggu (27/09/2020).

Rudy mengharapkan kepada seluruh pengurus DPP GAAS yang telah dilantik agar membangun Indonesia dan memberikan supremasi hukum bagi masyarakat.

“Kita diamanatkan PR-PR yang tidak sedikit, dengan itu tegakkan keadilan dan memperjuangkan masyarakat menjadi tujuan kita bersama,” tuturnya.

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa Indonesia sangat membutuhkan pemikiran dan kontribusi yang nyata dari GAAS untuk menjawab persoalan hukum yang tengah dihadapi bangsa Indonesia saat ini dan masa yang akan datang.

Ginka Febriyanti, Wakil Ketua Umum DPP GAAS, menambahkan hadirnya GAAS juga ikut mendukung penuh agenda nasional, yaitu pilkada 9 desember 2020. Agenda tersebut wajib terlaksana karena itu adalah hak demokrasi seluruh bangsa indonesia.

“GAAS dengan tegas mendukung pelaksanaan Pilkada 9 Desember 2020, pandemi bukan halangan untuk Indonesia melanjutkan demokrasi, kita hadir untuk mendukung penuh agenda nasional ini,” tegas Ginka.

Menurutnya Indonesia harus mampu menghadirkan sistem muka baru, terobosan-terobosan yang mendukung pelaksanaan agenda nasional ini ditengah pandemi Covid-19.

“Jangan sampai adanya halangan justru menjadikan demokrasi kita terhambat, perjuangan harus tetap dilanjutkan, ubah halangan menjadi peluang,” tutup Ginka.

Berikut Komposisi dan Susunan Struktur Kepengurusan Dewan Pengurus Pusat Gerakan Advokat & Aktivis (DPP-GAAS) Periode 2020-2025.

Ketua Dewan Kehormatan : Dr. Firman Wijaya, S.H., M.H

Ketua Dewan Pertimbangan : Prof. DR. Elza Syarief, S.H., M.H

Ketua Dewan Pembina : Mayjen. TNI. (Purn) Dr. H. Syamsu Djalal, S.H., M.H

Ketua Dewan Penasehat : H. Zainuddin, S.E (H. Odink)

Ketua Dewan Pakar : Capt. HM. Anton Hermawan, S.E., M.M.

Ketua Dewan Pengawas : Ir. Firman Abdullah

Pengurus Harian
Ketua Umum : Rudy Silfa, S.H
Wakil Ketua Umum : Ginka Febriyanti, S.Ak

Sekretaris Jenderal : Suta Widhya, S.H.

Bendahara Umum : Soedarto Rimbun, S.H., M.H (Riv/Dnt).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *