oleh

Rapat Koordinasi Forum Lalu Lintas Dan Angkutan Jalan Kabupaten Pinrang Tahun 2020

PINRANG, BestNews19.com – Sat Lantas Polres Pinrang dan Dishub bersama stakeholder menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) yang bertempat di aula Dishub Pinrang.

Rapat koordinasi Forum lalu lintas dan angkutan jalan di buka langsung di aula Dishub Pinrang

“Melalui Rakor FLLAJ kita berupaya mewujudkan keselamatan berlalu lintas yang berprinsip pada zero accident,” kata Kanit Laka Sat Lantas Polres yang mewakili Kasat Lantas Polres Pinrang, Kamis (17/12/2020).

Ia mengatakan, lalu lintas dan angkutan jalan sangat penting bagi semua pihak, dimana penyelenggaraan lalu lintas dan angkutan jalan memiliki ruang lingkup yang sangat luas, dan tentu saja melibatkan berbagai pihak baik pemerintah maupun non pemerintah.

Lalu lintas dan angkutan jalan memiliki peran yang sangat strategis untuk mendukung pembangunan dan integrasi nasional sesuai Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945.

“Untuk mewujudkan hal tersebut, pemerintah juga membuat peraturan Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas Angkutan Jalan. Melalui forum LLAJ ini mari kita menyamakan persepsi dalam rangka mengatur lalu lintas di kabupaten maluku tengah” ujarnya.

Meskipun sudah ada peraturan yang mengatur hal tersebut, jumlah permasalahan lalu lintas masih terus bertambah seperti pelanggaran lalu lintas,dan lain sebagainya.

“Mari kita bersinergi dan berkolaborasi untuk meningkat tugas dan urusan dalam bidang lalu lintas serta angkutan jalan, demi mewujudkan keselamatan berlalu lintas yang telah kita cita-citakan,” ujarnya (C13).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed