oleh

Gegana Makassar Amankan Rapat Pleno KPUD di Beberapa Kabupaten di Sulsel

SELAYAR, BestNews19.com – KPUD Kabupaten Kepulauan Selayar kembali menggelar Rapat Pleno Terbuka di Ruang Pola Kantor Bupati Kepulauan Selayar jalan Jend. Ahmad Yani dengan Agenda Penetapan Hasil Perhitungan Suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar Tahun 2020.

Sebelum rapat di mulai, Personel Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Sulsel BKO Polres Kepulauan Selayar dipimpin Kanit Penugasan Iptu H. Zainal, S.H melaksanakan kegiatan sterilisasi mulai dari dalam ruangan rapat pleno sampai ke luar ruangan serta lingkungan di sekitar ruangan Rapat guna memastikan tidak adanya bahan atau benda yang dicurigai sebagai handak ataupun Bom, Kamis (17/12/2020).

“Kegiatan steril ini dimaksudkan untuk memastikan Ruang Rapat Pleno Terbuka dan sekitarnya betul – betul steril dari bahan atau benda yang dicurigai sebagai bahan peladak ataupun bom” ungkap Zainal.

Usai melaksanakan sterilisasi selanjutnya diserahterimakan ke kewilayahan dalam hal ini kepada Plt. Kabag Ops Polres Kepulauan Selayar Kompol Sukardi, S.H., M.Si untuk mengatur mengenai teknis pengamanan Rapat Pleno Terbuka hari ini.

“Setelah kami serahterimakan ke kewilayahan, kami tetap standby dan mendirikan security door (Secdoor) guna membantu kami dalam pemeriksaan orang dan barang yang akan masuk ke ruangan rapat” kata Zainal yang sehari – harinya menjabat sebagai Kanit 1 Jibom Detasemen Gegana.

Selain melaksanakan sterilisasi, personel Detasemen Gegana BKO Polres Selayar juga menyiapkan Tim Escape dipimpin oleh Panit Penugasaan BKO Polres Kepulauan Selayar Ipda Cahyadi, S.H., M.H guna melakukan penyelamatan kepada Komisioner KPUD Kepulauan Selayar bilamana terjadi hal – hal yang tidak di inginkan selama Rapat Pleno Terbuka berlangsung.

“Kami juga menyiapkan Tim Escape guna melakukan penyelamatan kepada Komisioner KPUD Kepulauan Selayar bilamana terjadi hal – hal yang tidak diinginkan selama Rapat Pleno terbuka berlangsung” ungkap Cahyadi.

Komandan Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Sulsel AKBP Dr. Sahruna Nasrun, S.E., M.M yang dikonfirmasi terpisah membenarkan kegiatan personel Detasemen Gegana BKO Polres Kepulauan Selayar tersebut.

“Betul, Personel Gegana BKO Polres Selayar dari kemarin melaksanakan sterilisasi dan escape di dalam rangka rpat Pleno Terbuka KPUD Kepulauan Selayar” ungkap Sahruna.

“Selain KPUD Kabupaten Kep. Selayar, KPUD Kabupaten Luwu Timur dan Tana Toraja serta Bulukumba juga menggelar Rapat Pleno Terbuka dalam rangka Perhitungan Hasil Pemungutan Suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2020 di masing – masing daerah. Dimana di setiap daerah tersebut diatas juga dilakukan sterilisasi dan escape oleh personel Detasemen Gegana yang di BKO kan di Polres tersebut.” Pungkas Sahruna.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed