oleh

Antisifasi Datangnya Musim Penghujan, Kopda Eko Ajak Warga Bersihkan Saluran Air

KUTAI KARTANEGARA, BestNews19.com – Kekompakan anggota Babinsa koramil 0906-05/Muara Jawa Kodim 0906/Kutai Kartanegara Kopda Eko bersama warganya tampak terlihat dalam melakukan pembersihan saluran air ( parit) yang berada di jalan Muhammad Hatta RT. 23 Kelurahan Muara Jawa Ulu Kecamatan Muara Jawa, Jumat (24/6/2021).

Dengan kondisi cuaca yang tidak menentu seperti saat ini dan untuk menghindari terjadinya genangan air pada saat hujan Babinsa Bersama sama warga melakukan kegiatan gotong-royong dalam melakukan membersihkan saluran parit agar tidak menjadi genangan air pada saat hujan turun.

Kegiatan gotong-royong seperti ini selain bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan yang ada di sekitar tempat tinggal warga juga sebagai ajang komunikasi dan silaturahmi bagi Babinsa kepada warganya.

Disela – sela kegiatan gotong-royong tersebut Kopda Eko juga menghimbau kepada warga masyarakat supaya lebih menjaga lagi kebersihan lingkungan agar selalu tetap terjaga kebersihanya apalagi sekarang kondisi cuaca tidak menentu, mari kita jaga bersama kebersihan parit dari genangan air agar tidak menjadi tempat berkembang biaknya jentik nyamuk karena sangat berbahaya bila terkena gigitan nyamuk karena dapat menyebabkan DBD ujarnya

Saya berharap kepada warga untuk selalu melestarikan budaya gotong-royong seperti ini karena dengan adannya gotong-royong mampu mempererat jalinan silaturahmi antar warga dan Babinsa ucap Mukosim selaku Sekretaris Lurah (Pam/Ajeng).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed