oleh

2874 Masyarakat Maros Telah Vaksin Covid-19 di 8 Lokasi Hari Ini

SULSEL|MAROS, BestNews19.com – Dorong terciptanya herd immunity (kekebalan kolektif) masyarakat dari risiko penularan Covid-19, Polres Maros menggelar vaksinasi massal kepada warga di 8 kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Maros dengan target 2.874 orang.

Kapolres Maros AKBP Musa Tampubolon meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi massal Gedung Promoter Polres Maros, Sabtu (26/6/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan Polres Maros dalam rangka memperingatai HUT Bhayangkara ke-75 tersebut, menargetkan 2.874 orang yang tersebar di Kabupaten Maros dengan sasaran kelompok warga lansia, petugas pelayan publik, tenaga pengajar serta masyarakat umum lainnya.

Dalam tinjauannya, AKBP Musa melihat langsung tahapan proses vaksinasi serentak yang dilakukan di 8 Kecamatan oleh seluruh jajarannya dan dalam kesempatan ini Musa mengatakan, dalam kegiatan vaksinasi massal ini, Polres Maros oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Dinas Kesehatan Kabupaten Maros.

“Pembagian lokasi vaksinasi dilakukan guna mempermudah masyarakat Kabupaten  dalam mengakses lokasi pelaksanaan vaksinasi massal dosis pertama,” ungkapnya, di sela meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di gedung promoter lantai 2 Polres Maros.

Lokasi vaksinasi di 8 Kecamatan ini berlokasi Polres Maros dan di beberapa Polsek yaitu :

1.POLRES MAROS sebanyak 355 orang

  1. POLSEK MONCONGLOE Sebanyak 230 Orang
  2. POLSEK TANRALILI  sebanyak 338 orang
  3. POLSEK TOMPOBULU sebanyak 310 orang
  4. POLSEK MALLAWA sebanyak 410 orang
  5. POLSEK CAMBA sebanyak 274 orang
  6. POLSEK MANDAI sebanyak 220 orang
  7. POLSEK BANTIMURUNG sebanyak 80 orang
  8. POLSEK LAU sebanyak 120 orang

Dari total keseluruhan serbuan vaksinasi massal ini, Polres telah mencapai target dengan jumlah 2.874 dosis vaksin yang telah disuntikan kepada masyarakat dari seluruh rangkaian telah di laksanakan Polres Maros untuk hari ini.

Ia juga menyampaikan, vaksinasi massal ini dilakukan guna mendorong kekebalan kolektif masyarakat (warga) Kabupaten Semarang dalam upaya menekan serendah mungkin risiko penularan Covid-19.

“Guna mempermudah, pengelompokan dan pendaftaran para peserta vaksinasi massal ini, dilakukan dengan dukungan petugas Puskesmas, Bhabinkamtibmas di lingkungan masing- masing,” jelas Musa.

Upaya- upaya lain seperti sosialisasi pentingnya disiplin melaksanakan protokol kesehatan dan bahaya Covid-19 juga terus dilakukan secara bersama- sama, di berbagai komunitas serta lingkungan masyarakat.


Terlebih untuk penanganan pandemi Covid-19, Polres Maros tidak bisa bekerja sendiri, namun juga membutuhkan dukungan dari berbagai pihak.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed