oleh

Sehat Untuk Benuo Taka, Kodim 0913/PPU Menggelar Serbuan Vaksinasi TNI POLRI

PENAJAM, BestNews19.com – Percepat penanganan Covid 19, Kodim 0913/PPU menggelar Serbuan Vaksinasi TNI POLRI yang bertempat di Gedung Serbaguna Petung Kel. Petung Kec. Penajam Kab. PPU Bagi Keluarga Besar TNI, Pelayanan Publik , Lansia, dan Masyarakat dengan Tema “Sinergi Untuk Negeri Vaksinasi Aman dan Halal Sehat Untuk Benuo Taka”. Selasa (29/6/2021).

Komandan Kodim 0913/PPU Letkol Inf Dharmawan dalam kunjungannya di lokasi vaksinasi menyampaikan kepada awak media mengatakan, “Kegiatan ini menindak lanjuti perintah dari Bapak Presiden RI Ir. Joko Widodo melalui Panglima TNI turun ke Kasad, Pangdam VI/Mlw serta Danrem 091/Asn, demi mengurangi penyebaran Covid 19 di Provinsi Kaltim khususnya Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

“Untuk target 2.300 dosis vaksin ini kita bagi menjadi beberapa tahap dan sudah di mulai pada tahap pertama pada tanggal 25 Juni dan sekarang tanggal 29 Juni dilanjutkan tanggal 1 Juli serta 2 Juli 2021 dan untuk mendukung pelaksanaannya, Kodim telah mengerahkan personil Babinsa nya mulai dari pendataan warga wilayah binaan masing-masing yang siap serta memenuhi persyaratan untuk di vaksin,”ujarnya.

Diawali dengan proses liput data terlebih dahulu yang di dapat dari data para Babinsa sehingga akan mempermudah Tenaga Kesehatan Kabupaten PPU yang di Bantu oleh Kesehatan Kodim 0913/PPU dalam proses pelaksanaan vaksinasinya

“Kita berharap setelah divaksin ini, imun tubuh kita semakin meningkat. Sehingga hal buruk terpapar virus corona bisa diminimalisir. Namun demikian kita ingatkan juga kepada Bapak dan Ibu yang habis divaksin tetap patuhi disiplin protokol kesehatan pencegahan Covid 19 tetap harus dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari”, tandas Dharmawan.

Kali ini peserta yang terdaftar dalam Serbuan Vaksinasi TNI POLRI berjumlah 359 orang dan terdapat 22 orang tertunda vaksinasinya di karenakan tidak memenuhi persyaratan, serta dalam pelaksanaan kegiatan ini menghabiskan 32 vial dan 337 dosis vaksin Sinovac dan akan di lanjutkan pada tanggal 1 Juli dan 2 Juli.

Lanjutnya,“Bapak Presiden sudah memastikan akan memenuhi sebanyak 6 juta dosis vaksin. Jadi saya berharap kepada masyarakat agar sadar akan pentingnya pelaksanaan vaksinasi Covid-19 demi kesehatan masyarakat dan terhindar dari penularan Covid-19,” Tutupnya.

Para peserta vaksin yang harus di patuhi diantaranya mulai dari tahap Protokol Kesehatan dengan memakai masker, meja Pendaftaran, meja Screening Pemeriksaan Kesehatan oleh Dokter, meja Pemberian Vaksin dan meja untuk Observasi pasca pemberian Vaksin serta pemberian kartu Vaksinasi (Pam/Ajeng).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed