oleh

Kunker Kakanwil Ke LPN IIB Kota Langsa “Tutup Giat Rehab Dan Pantau Vaksinasi WBP Tahap II”

KOTA LANGSA, BestNews19.com – Kakanwil Kemenkumham Aceh, Meurah Budiman, menutup kegiatan program rehabilitasi sosial pengguna dan penyalahguna narkotika dan memantau Vaksinasi Covid 19 tahap II bagi para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Kegiatan ini dilaksanakan di Lembaga Pemasyarakatan Narkotika (LPN) Kelas IIB, Kota Langsa, Senin, 05 Juli 2021.

Tiba di LPN Kelas IIB Kota Langsa, Sekira Pukul : 08.00 wib, Kakanwil Kemenkumham Aceh langsung memimpin Apel gabungan yang dihadiri oleh jajaran Kanwil Kemenkumham di 4 (empat) UPT wilayah timur Aceh yakni Lapas Kelas IIB Kuala Simpang Kabupaten Aceh Tamiang, Lapas Kelas IIB Langsa, Lapas Narkotika Kelas IIB Kota Langsa dan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Langsa.

Didampingi oleh Kadiv Pemasyarakatan, Heri Azhari, Kakanwil menjelaskan bahwa rehabilitasi merupakan sebuah tindakan yang dilakukan kepada pecandu narkoba.

Menurutnya, tindakan rehabilitasi ditujukan kepada korban dari penyalahgunaan narkoba untuk memulihkan atau mengembangkan kemampuan fisik, mental, dan sosial penderita yang bersangkutan.

Kakanwil menambahkan, kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat, khususnya bagi WBP dengan harapan dapat menjadi salah satu upaya dalam menyelamatkan kehidupan bangsa dan negara melalui generasi muda yang bebas dari narkoba.

“ini merupakan ikhtiar dalam menyelamatkan setiap individu generasi muda, khususnya WBP LPN Langsa,” ungkapnya.

Selain itu, dalam kunjungan kerjanya ke LPN Langsa, Kakanwil juga meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi dosis pertama tahap II oleh Dinas Kesehatan Kota Langsa. Kakanwil menerangkan, WBP yang telah dinyatakan lolos tes kelayakan Kesehatan dan tidak memiliki sejumlah kendala Kesehatan dan administrasi, akan diberikan vaksin tersebut.

Pelaksanaan vaksin ini tentunya dilaksanakan sesuai dan mematuhi protokol kesehatan pencegahan dan penanggulangan covid-19. Pada kesempatan yang sama, Kakanwil juga menyempatkan diri untuk memberikan arahan khususnya terkait dengan menjaga diri dan lingkungan di masa pandemi yang tidak kunjung menampakkan perubahan yang baik.

“konsisten dalam menjalankan protokol kesehatan, gunakan masker dan rajin mencuci tangan,” tutupnya (Rls/Ajeng).*

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed