oleh

Gegara Gadai HP, Seorang Lelaki di Tikam Pake Badik

PINRANG, BestNews19.com – Personil Gabungan Polsek Paleteang dan Unit Resmob Satreskrim Polres Pinrang mengamankan seorang lelaki yang kesehariannya sebagai penjual ikan di pasar sentral Pinrang.

NA (31) warga jalan Salo Kecamatan Watang Sawitto Kabupaten Pinrang, diamankan personil gabungan Mapolsek Paleteang yang dipimpin langsung Kapolsek Paleteang IPTU M.Natsir bersama Kanit Reskrim Polsek Paleteang IPDA Syamsul, Panit Reskrim IPDA Eko Prabowo serta unit Resmob Satreskrim Polres Pinrang yang dipimpin langsung Kasat Reskrim AKP Deki Marizaldi dan Kanit Buser Aipda Aris.”

“Penangkapan terhadap pelaku NA (31) diawali dengan kejadian penikaman yang dilakukannya terhadap salah satu warga jalan Bakung Kelurahan Pacongang Kecamatan Paleteang Kabupaten Pinrang bernama Bahar Musu alias Junindo (43) mengakibatkan korban mengalami luka yang cukup serius di bagian perut sebelah kanan.” Jelas Kasat Reskrim Polres Pinrang AKP Deki Marizaldi yang ditemui awak media di ruang kerjanya.

“Deki menjelaskan kepada awak media kronologis kejadian penganiayaan menggunakan sebilah badik yang dilakukan oleh NA kepada Junindo.” (25/07/2021).

Deki kata dia, ” saat itu korban sedang asik duduk sambil minum tuak (arak), kemudian pelaku NA datang menawarkan handphone miliknya untuk digadai namun korban Junindo mengatakan kepada terduga pelaku bahwa dirinya tidak memiliki uang.”

“Dari kejadian tersebutlah sehingga terduga pelaku NA marah dan meninggalkan korban selanjutnya berselang 5 (lima) menit kemudian terduga pelaku kembali dan melakukan penganiayaan terhadap korban dengan menggunakan sebilah badik yang langsung mengenai perut korban dan korban terjatuh.” Beber AKP Deki.

“Setelah kejadian itu, korban yang telah mendapat perawatan medis dari rumah sakit Lasinrang Pinrang selanjutnya diantar keluarga untuk membuat laporan tindak kriminal penganiayaan dengan sebilah badik yang dialaminya kepada Unit Reskrim Polsek Paleteang dan unit Resmob Satreskrim Polres Pinrang.” Jelas AKP Deki.

Deki lanjutnya, “Berdasarkan laporan Polisi nomor: – LPB / 16 / VI / 2021 / SPKT / Res Pinrang / Sek. Pers. Paleteang tanggal 09 Juni 2021. Selanjutnya team gabungan Mapolsek Paleteang bersama unit Resmob Satreskrim Polres Pinrang langsung melakukan pencarian terhadap terduga pelaku, dan pada hari Kamis tanggal 22 Juli 2021, di terima informasi akurat terkait keberadaan dari terduga pelaku NA yang sedang berada di Jalan Salo Kabupaten Pinrang dan kemudian dilakukan penangkapan.”

Dari hasil interogasi kepada pelaku, dirinya sudah mengakui semua perbuatannya. Selanjutnya pelaku NA diserahkan ke Mapolsek Paleteang untuk proses hukum selanjutnya.” Tutup AKP Deki (Ajeng).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed