oleh

Sinergitas TNI-Polri Menjelang HUT RI Ke-76, Dengan Membagikan Bendera Dan Sembako

PENAJAM PASER UTARA, BestNews19.com – Dalam rangka memperingati HUT RI Ke-76 serta untuk meningkatkan kesadaran Nasionalisme dan solidaritas masyarakat serta perwujudan sinergitas TNI-Polri di wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU). Kamis (5/8/2021).

Terbukti dengan di laksanakannya kegiatan pembagian bendera merah putih dan sembako oleh Kapolres PPU AKBP Hendrik Hermawan, S.I.K bersama Dandim 0913/PPU yang diwakili oleh Kasdim 0913/PPU Mayor Czi Jumani, dengan sasaran pembagian bendera untuk kendaraan di simpang lampu merah depan Makopolres PPU dan pembagian sembako serta bendera merah putih untuk di pasang di depan rumah warga yang kurang mampu.

Adapun warga yang menerima bantuan sembako dan bendera merah putih tersebut antara lain :

  1. Usman Jl. Family Rt. 09 Kel. Nipah – nipah,Saiful Rt. 04 No. 27 Kel. Nenang.
  2. Abdul Kadir Jl. Gusung Rt. 02 Kel. Nenang.
  3. Ibu Nursadiah Rt. 02 Kel. Nenang ,Rumaida Rt.2 Kel. Nenang Kec. Penajam Kab PPU.

Kasdim 0913/PPU Mayor Czi Jumani menjelaskan,”Melalui kegiatan ini, dapat menumbuhkan semangat dalam mengisi kemerdekaan yang telah di raih oleh para pejuang kita dahulu dan bisa memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat yang membutuhkan uluran tangan.

Selain itu kita sebagai Abdi Negara (Militer) harus menjadikan contoh di masyarakat kita dengan memasang umbul umbul dan memasang bendera merah putih tanda untuk mengenang jasa para pahlawan kusuma bangsa yang telah berkorban jiwa raga merebut kemerdekaan kita demi merebut kemerdekaan , sekarang ini kita tinggal mengisi kemerdekaan dengan hal hal yang bermanfaat dan positif agar Indonesia tetap jaya dan di perhitungkan di kancah dunia.”ujarnya.

“Dengan kondisi kesehatan yang mantap, akan menumbuhkan jiwa yang kuat dan semangat yang tinggi untuk bekerja sehingga pemulihan ekonomi nasional akan semakin dekat dan visi Indonesia Maju akan mudah tercapai,” ucap Kasdim.

Nursaida (Janda) salah satu Warga terdampak Covid-19 dengan hidup dirumah sendirian mengatakan, pembagian bantuan paket sembako door to door dari TNI (Kodim0913/PPU) dan Polri (Polres PPU) ini sangat membantu warga yang kini terdampak Covid-19.

“Ya, senang sekali dapat bantuan paket sembako Dan Bendera Merah Putih untuk di pasang di depan rumah, Kita merasa diperhatikan oleh pemerintah melalui pemberian bantuan sosial ini,” katanya.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh,AKBP Hendrik Hermawan, S.I.K. / Kapolres PPU, Mayor Inf Jumani / Kasdim 0913/PPU,Kompol Ricky Rikardo Sibarani, S.H., M.H. / Kabag Ops Polres PPU, Serka Siroto anggota Staf Terdim,Serka Sumaryana Staf Terdim 0913/PPU,Forum Bela Negara PPU (Pam/Ajeng).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed