Kepala DPMPTSP Barru ;Sistem OSS Dan RBA Permudah Pelaku Usaha Dalam Pengurusan Izin

BARRU, BestNews19.com – Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) menggelar Bimbingan Teknik (Bimtek) Online Single Submmission Risk Based Approach (OSS-RBA) di Hotel Youtefa, Rabu 22 Agustus 2021.

Kepala DPMPTSP Syamsir S.IP saat membuka acara ini mengatakan, OSS -RBA merupakan sebuah sistem pengembangan dari OSS sebelumnya.Dimana sistem awal OSS 1.0 dan OSS 1.1 sebagai amanah peraturan pemerintah nomor 24 tahun 2018 tentang penyelenggaran izin berusaha secara terintegrasi dan elektronik.

“Intinya melalui sistem OSS dan RBA untuk mempermudah pelayanan perizinan,”sebutnya

Ke depan ungkap Mantan Camat Pujananting ini, adalah yang sangat penting karena menjadi menjadi kesepahaman pemerintah dan pelaku usaha untuk kembali menggairahkan roda perekonomian yang sempat lesu akibat Pandemi Covid 19.

Dia menambahkan,melalui pelatihan OSS dan RBA ini dapat menjadikan para peserta (pelaku usaha) memahami keberadaan sistem yang mempermudah para pelaku usaha ini.

Dalam kegiatan ini 100 peserta dibagi dalam sesi masing pagi sebanyak 50 dan siang 50 orang pelaku usaha atau yang mewakili baik dari UMKM menghadirkan Narasumber Saiful Haris, S. Kom dan Has’ady Ichsan, (Rls/D-Je).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *