oleh

Anak Yatim Piatu Berdoa Untuk Ketua Umum PKB, Gus Muhaimin Dan HT Manurung Untuk Menggapai Cita Politiknya

BATUBARA, BESTNEWS19.COM – Sejumlah Anak yatim dan yatim piatu berdoa di acara bakti sosial (Baksos) PKB Peduli Covid 19, di Batu Bara, mengambil tempat dikediaman pendiri DPC PKB Batu Bara Khairuddin Dasopang, Dusun II Desa Mangkai Baru,Kecamatan Lima Puluh, Rabu(1/9).


Acara bakti sosial PKB Batu Bara yang dipimpin Ketuanya Zul Irfan, tidak sebatas untuk anak yatim dan yatim piatu, tetapi bersamaan dengan memberi bantuan kepada Nazir Mesjid, Penggali Kubur, Bilal Mayit dan Guru mengaji.


Acara baksos, dipimpin oleh ketua dpc pkb batu bara zul irfan, dihadiri dewan syura ustadz syahrul, sekretaris mhd solihati harahap, kepala kesekretariatan Hendra siregar, perempuan bangsa Hj Yanti Sofyan, calon ketua Gerakan Mahasiswa Satu Bangsa(Gema Saba) Lailan Musfiroh Hsb, Calon Ketua Garda Bangsa (Adil Maulana Saragih), Ketua Pemuda Mitra Kamtibmas(PMK) Sofyan, mewakili Tokoh Masyarakat kecamatan Lima Puluh (H.Herman Simanjuntak ), Tokoh masyarakat Desa Mangkai Baru Lamidin, Tokoh Agama H.Adi Syukri, Tokoh Perempuan Sumardi yanti dan Nazir mesjid, bilal mayat, penggali kubur serta para guru ngaji.


Sebelum pemberian bantuan sembako dalam gerakan PKB peduli covid19, seorang anak yatim bernama Rayhan berusia 9 tahun melantunkan ayat suci Al-Quran, dilanjutkan do’a yang disampaikan oleh Aidil.


Diacara ber do’a yang dipandu Aidil, anak Yatim dan Yatim Piatu, meminta kepada sang Khalik agar Ketua Umum DPP PKB Gus Muhaimin, serta HT.Manurung selaku kader kehormatan DPC PKB Batu Bara berhasil menggapai cita-cita politiknya yang bertujuan untuk kemaslahatan ummat dan kesejahteraan masyarakat.


“Ya Allah ya Tuhanku kabulkanlah do’a kami agar PKB menjadi Pemenang Pemilu, Ketua Umum DPP PKB Gus Muhaimin menjadi Presiden atau Wakil Presiden RI di tahun 2024, demikian juga dengan HT.Manurung menjadi Bupati Bupati Batu Bara 2024 mendatang, “ucap Aidil yang disambut kata Amin oleh seluruh orang yang hadir.


Usai do’a dilanjutkan tausyiah singkat oleh Dewan Syura DPC PKB ustadz Syahrul, “menyatakan bahwa PKB hadir pada acara ini merupakan perintah ketua umumnya Abdul Muhaimin Iskandar yang dilaksanakan oleh DPC PKB Batu Bara, yang berkolaborasi dengan PMK, MIO yang didukung oleh oleh HT Manurung selaku kader kehormatan.”


Perintah DPP PKB yang dilaksanakan tersebut merupakan perintah Allah, dimana disebutkan bahwa sebagai ummat manusia adalah kewajiban kita semua untuk memberi makan anak yatim/piatu dan memelihara fakir Miskin.


Sementara itu, Ketua DPC PKB Batu Bara Zul Irfan mengatakan bahwa kehadiran PKB disini adalah karena Rasa Kemanusiaan, dimana menurutnya, masa pandemi yang berkepanjangan membuat perekonomian masyarakat semakin sulit.


Semoga hadirnya PKB saat ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat, khususnya para penggali kubur, guru ngaji, bilal mayat&anak yatim/piatu yang berdomisili di Desa Mangkai Baru Kecamatan Lima Puluh.


“Mohon Do’a, kata Zul Irfan, agar kiranya rezki kami semua terus bertambah &insya Allah program sedekah ini akan terus berlanjut, ” Jelas Irfan.


Sementara itu, Lamidin seorang guru mengaji desa, mewakili nazir mesjid, penggali kubur, bilal mayat dan anak yatim, yatim piatu, yang hadir di acara baksos, mengucapkan Terima Kasih kepada PKB, Begitu juga dengan bilal mayat wagino yang menerima bantuan, mengucapkan Terima Kasih Kepada PKB (Rls/Ajeng).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed