oleh

Guru Ngaji Dan Penggali Kubur Batu Bara Beri Pujian Kepada PKB, NU, PMK Dan MIO di Acara Bakti Sosial

LIMA PULUH, BestNews19.com – Guru guru mengaji di Kecamatan Lima Puluh yang diwakili Lamidin ( 65 )  serta mewakili penggali kubur  Wagino ( 53 ) memberi pujian kepada pengurus Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ) dan Nadlatul Ulama ( NU ) yang kompak membangun silaturahmi dengan masyarakat, khususnya kami para Guru Mengaji dan Penggali Kubur.
    
Hal tersebut disampaikan Lamidin (65), mewakili  Guru guru Mengaji Al-quran dan Wagino ( 53 ) mewakili penggali kubur dirumah pendiri PKB Khairuddin Dasopang,  Desa Mangkai Baru Kecamatan Lima Puluh ,Kabupaten Batu Bara pada kegiatan Bakti Sosial Program PKB  peduli covid 19,  Rabu, (1/9). Menurut Lamidin, Walaupun dirinya non partisan, namun aksi maupun gerakan PKB sangat menyentuh berbagai aspek kehidupan masyarakat. (03/2021).
    
Saya mendengar, kata Lamidin, melihat & selalu menyaksikan,  bahkan  diikut sertakan dalam berbagai kegiatan sosial, kemanusiaan dan keagamaan yang dilakukan PKB, Seperti  melaksanakan Khatam Qur’an  secara rutin program nusantara mengaji serentak di Indonesia, dan saat covid-19 melanda Negeri. PKB juga hadir guna membantu masyarakat berdampak Covid-19, melalui Program PKB peduli covid-19,”tutur Lamidin.
    
Sementara itu Wagino (53), seorang penggali kubur, mewakili teman temannya sesama  penggali kubur di desa, menyambut baik undangan DPC PKB Batu Bara, berlambang Bintang Sembilan itu.
    
Kami diundang dengan Santun oleh Pak  Dasopang, kata Wagino, bahwa Ketua DPC PKB Batu Bara Zul Irfan  bersama unsur pengurus Lainnya Seperti Dewan Syura, Sekretaris, Kepala Sekretariat, Banom PKB (Perempuan Bangsa, Garda Bangsa & Gema Saba) berkolaborasi,. ingin bersilaturahmi dengan Penggali Kubur, Bilal Mayat, Guru Mengaji, Nazir Mesjid & Anak Yatim/Piatu pada hari ini, ucap Wagino.
    
Saat pelaksanaan, saya terharu dan kagum melihat kekompakan  pengurus PKB dan NU beserta  pengurus organisasi Pemuda Mitra Kamtibmas ( PMK ) yang di pimpin Sofyan dan Pembina Media Independen Online  ( MIO ) Rahmad Hidayat, datang secara  bersamaan, tegas Wagino.
     
Acara silaturahmi dan bakti sosial peduli covid 19 oleh PKB Batu Bara, diawali pembacaan ayat suci Al Quran oleh  seorang anak yatim, Rayhan (9) dan disambung Do’a oleh Aidil (12) juga Anak Piatu yang Mendo’akan peserta  yang hadir dan mendoakan PKB menjadi Pemenang Pemilu tahun 2024, serta Gus Muhaimin Menjadi Presiden atau Wakil Presiden RI tahun 2024 – 2029, mendatang,  sekaligus  HT Manurung menjadi Bupati atau Wakil Bupati Batu Bara, pada Pilkada serentak tahun 2024.
   
Acara bakti sosial ini, juga diisi Tausyiah singkat yang disampaikan Dewan Syura DPC PKB Batu Bara  Ustadz Syahrul Sitorus,S.Pd.I , sehingga membuat suasana semakin haru.
Tatkala Ustadz Syahrul mengingatkan pesan Allah bahwa memelihara anak yatim dan memberi makan fakir miskin adalah kewajiban kita sebagai hamba Allah.
   
Ketua PKB Batu Bara Zul Irfan pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa apa yang diberikan para pengurus PKB, jangan dipandang besar atau kecilnya yang di berikan.
   
Tetapi pandanglah bahwa kehadiran pengurus PKB, NU, PMK, MIO, dengan bantuan yang diserahkan, sebagai bentuk rasa dan jembatan untuk menuju kesejahteraan kita bersama, baik mulai sekarang, dan yang akan datang, tegas Zul Irfan (Rls/Ajeng).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed