oleh

Resmi Beroperasi, Beberapa Pedagang Sudah Berjualan di Pasar Wekke’e

SULSEL|PAREPARE, BestNews19 — Setelah beberapa tahun terbengkalai, Pasar Wekke’e Kelurahan Lompoe Kecamatan Bacukiki Kota Parepare kembali difungsikan. Para pedagang yang sebelumnya telah mengikuti pengundian lapak baru-baru ini, kini terlihat mulai menempati lapaknya masing-masing, Rabu 15 September 2021.

Dari hasil pantauan di hari pertama beroperasi, para pedagang terlihat antusias berjualan. Beberapa juga terlihat sedang melayani pembeli.

Sekretaris Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Parepare, Prasetyo Catur mengatakan, beroperasinya pasar Wekke’e hari ini merupakan atas kesepakatan Disdag dengan paranl pedagang, yaitu beroperasi tujuh hari usai dilakukan sosialisasi.

“Para pedagang terlihat sudah mulai berkemas, merapikan dan menata lapaknya. Sebagian juga sudah mulai berjualan,” jelasnya.

Ia berharap dalam kurun waktu seminggu ini, semua para pedagang yang telah mendapatkan lods, segera menempati lapaknya.

Selain itu, ia juga berharap, pedagang yang masih enggan masuk di pasar Wekke’e agar segera mungkin bergabung dengan pedagang lainnya di area pasar.

“Kami harap para pedagang yang ada di luar area pasar dapat bergabung menjadi satu tempat. Jadi, kesannya area pinggir atau badan jalan terlihat rapi. Khususnya pedagang sayur masih ada beberapa enggan masuk ke dalam pasar,” harapnya.

Kata Prasetyo, pihaknya juga akan koordinasi dengan Pemerintah Kelurahan. Kami tetap persuasif dan menginginkan mereka semua ada di dalam sini,”Pungkasnya.

“kami juga bekerjasama pada beberapa perusahaan otomotif untuk membuka gerai di depan pasar dengan memasang tenda dan memasang Baligho tanda difungsikannnya pasar tersebut sebagai daya tarik dan perhatian,” ucapnya.

Sementara, salah satu pedagang pakaian, Anti menilai difungsikannya pasar Wekke’e dapat membangkitkan perekonomian di masa Pandemi, khususnya wilayah Bacukiki. Ia juga berharap pasar Wekke-e nantinya bisa seramai pasar lainnya yang ada di Kota Parepare.

“Semoga pasar ini bisa seramai pasar lainnya. Dan difungsikannya pasar ini secara otomatis bisa membangkitkan perekonomian di masa pandemi,” harapnya.

Pedagang lainnya, Eka mengaku turut senang karena pasar Wekke’e sudah bisa beroperasi.

“Mudah-mudahan bagus rejeki berjualan di sini. Pasti akan ramai ji nanti, Insya Allah,” tandasnya. (Sanji)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed