oleh

Surat Tidak Lengkap, Lima Pengendara DITILANG

SULSEL| PAREPARE, BestNews19 — Satlantas Polres Parepare sebagai Mitra Unit Pelaksana Teknis (UPT) Samsat Parepare gelar operasi penertiban Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) di Jalan Poros Barru-Parepare tepatnya di Tonrangeng Kelurahan Lumpue Kecamatan Bacukiki Barat Kota Parepare, Kamis 23 September 2021.

Dalam giat tersebut, sejumlah pengendara baik sepeda motor maupun mobil termasuk truk diberhentikan untuk diperiksa kelengkapan surat-surat berkendara yang wajib dimiliki pengendara seperti Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

Kanit Turjawali Satlantas Polres Parepare, IPDA Kadir Jailani mengatakan, hari ini pihaknya mendampingi Samsat Parepare untuk melakukan penertiban pKB, sebab saat ini momen penghapusan pajak berlaku hingga tangga 29 September 2021.

“Kebetulan di sini juga ada Samsat Keliling, jadi bisa langsung membayar di sini. Mumpung momennya penghapusan denda. Kalau momennya sudah lewat, pasti denda dan pokoknya musti dibayar juga,” terangnya.

Ia mengungkapkan, hasil operasi penertiban PKB bagi pengendara, terdapat 5 pengendara yang terjaring dan diberi surat tilang.

“Hari ini kita periksa surat suratnya STNK dan SIM. Dan memberi surat tilang kepada 5 pengendara. Dua kendaraan roda empat dan tiga roda dua yang melintas dan tidak melengkapi surat-suratnya. (SIM dan STNK). Tilangnya kita serahkan ke pengadilan. Nanti Bisa ikuti persidangan atau membayar melalui Bank,” ujarnya.

Olehnya itu, ia mengimbau kepada masyarakat Kota Parepare yang belum membayar PKB agar melakukan pembayaran secepatnya.

“Kami mengedukasi kepada masyarakat yang belum membayar PKB agar melakukan pembayaran PKB secepatnya, mumpung penghapusan denda masih berlaku,” tandasnya (Sanji).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed