oleh

DPO 7 Bulan, “RD” di Jemput Team CRIME FIGHTERS Resmob Polres Pinrang

PINRANG, BestNews19.com – Team Reserse Mobile (Resmob) Satreskrim Polres Pinrang yang dipimpin Kanit Resmob Aipda Aris atau yang lebih dikenal dengan nama “Team Crime Fighters” berhasil menjemput dan menjebloskan kedalam sel Mapolres Pinrang pelaku penipuan dan penggelapan di Kampung Bulu Desa Manarang Kecamatan Mattirobulu Kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan.”

“RD (36) adalah pelaku penipuan dan penggelapan yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) Satreskrim Polres Pinrang Polda Sulsel.” Ujar Kasat Reskrim Polres Pinrang AKP Deki Marizaldi. (14/10/2021).

Setelah melakukan aksinya, kata AKP Deki “pelaku berinisial RD, berhasil melarikan diri dari pengejaran team Crime Fighters unit Resmob Satreskrim Polres Pinrang dan bersembunyi di Kabupaten Morowali Provinsi Sulteng selama 7 bulan.”

“Usaha pengejaran selama 7 bulan yang dilakukan Kanit Buser Aipda Aris bersama teamnya membuahkan hasil yang sempurna. Dimana pelaku berinisial RD berhasil dijemput secara khusus ditempat persembunyiannya di Kabupaten Pinrang pada tanggal 14 Oktober 2021 dan langsung dijebloskan kedalam sel Mapolres Pinrang.” Tutur AKP Deki pada awak media.

AKP Deki menambahkan, “dari hasil interogasi yang dilakukan Kanit Buser Aipda Aris bersama team Crime Fighters Sat Reskrim Polres Pinrang kepada pelaku yang saat ini tengah menjalani pemerikasaan, mengakui bahwa dirinya telah melakukan tindak pidana penipuan dan penggelapan di Kampung Bulu Desa Manarang Kecamatan Mattirobulu Kabupaten Pinrang pada hari minggu tanggal 28 Maret 2021 atas nama korban Takbir bin Lamana (37)”

“Pelaku juga menyebutkan jenis sepeda motor milik korban yang berhasil digadaikannya Merek / Type / Jenis: Yamaha / 2 TP/ SPD Motor No. Rangka : MH3RG1810GK259788 No. Mesin : 63E7E0260733 Warna : MERAH Tahun : 2016 Nomor Polisi : DP 2770 RQ, yang saat ini telah diamankan di Mapolres Pinrang.” Kunci AKP Deki Marizaldi (D-Je).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed